Mabes Polri Ungkap Kesulitan Buru Teroris MIT di Poso, Letak Geografis Jadi Alasan

- Selasa, 18 Mei 2021 | 09:25 WIB
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso dengan pimpinan Ali Kalora hingga saat ini belum berhasil ditangkap oleh Satgas Tinombala. Mabes Polri pun mengungkap kesulitan pihaknya dalam hal pengejaran kelompok teroris ini.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyebut masalah geografis di Poso membuat pihaknya kesulitan. Sebab, letak geografis di Poso sangat berbeda dengan di Jakarta.

"Kalau teman-teman Lihat bahwa di sana itu geografisnya tidak sama seperti kita bayangkan di Jakarta maupun di tempat-tempat lain yang tidak banyak tantangan," kata Irjen Argo kepada wartawan, Selasa (18/5/2021).

Irjen Argo menyebut, di Poso ada gunung yang tentunya menyulitkan Satgas Tinombala dalam perburuan kelompok MIT. Dia menyebut tidak semua personel bisa berada di gunung tersebut.

Baca Juga: Tolak TWK KPK, Akun Whatasapp Milik Peneliti ICW Diretas

"Di sana ada gunung yang kalau di atas gunung itu kadar oksigennya berkurang. Tidak semua personel bisa naik kesana dan kondisi badan, tubuh yang harus disesuaikan dengan kondisi di lapangan di sana," beber Argo.

Mengenai insiden pembantaian sejumlah orang di Poso, Irjen Argo menegaskan, pihaknya tidak tinggal diam. Argo menyebut pihaknya tetap bekerja memburu kelompok teroris tersebut.

"Tentunya dengan adanya kemarin kejadian yang menewaskan warga dan kita mengejar. Kita sudah bisa tahu dari saksi yang lihat kelompok MIT yang melakukan dan tentunya tetep Polri bantu TNI untuk melakukan pengejaran yang bersangkutan," pungkas Argo.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X