The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

80 Warga di Satu RT Positif Covid-19, Wagub DKI: Karena Silaturahmi Lebaran!
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ANTARA/Galih Pradipta)
News

80 Warga di Satu RT Positif Covid-19, Wagub DKI: Karena Silaturahmi Lebaran!

Jalani isolasi.

Sabtu, 22 Mei 2021 09:23 WIB 22 Mei 2021, 09:23 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara soal ditemukannya 80 warga di RT 003/RW 003 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur yang positif terpapar Covid-19.

Riza Patria menyebutkan bahwa penularan Virus Corona dalam satu lingkup RT tersebut dikarenakan warga yang kunjungan silaturahmi saat Idul Fitri 1442 Hijriah kemarin.

"Akibat warga yang melakukan kunjungan silaturahim lebaran satu sama lain," ucap Riza di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat malam (22/5/2021).

Politikus Partai Gerindra ini mengatakan pihaknya telah menindaklanjuti temuan tersebut, yakni dengan segera memnta warga yang terpapar untuk melakukan isolasi di rumah sakit, ataupun secara mandiri.

Baca Juga: POPULER: Wanita Kaget Cek Saldo ATM Ada Uang Rp98 Juta & 8 Tahun Pacaran Batal Lamaran

"Kami minta masyarakat di tempat tersebut untuk diisolasi hati-hati dan juga seluruh warga DKI lebih berhati-hati," terangnya.

Lebih lanjut, Riza Patria pun menyayangkan timbulnya puluhan warga dalam satu RT yang terpapar pasca lebaran. Padahal menurutnya, pemerintah sudah memberikan sejumlah peringatan dari jauh hari sebelum Idul Fitri.

"Sudah sampaikan untuk tidak mudik, tidak melakukan silahturahmi, open house, kunjungan lebaran berkunjung atau menerima tamu selama lebaran karena berpotensi terjadinya penyebaran," ungkapnya.

"Terbukti bagi warga yang melakukan kunjungan silaturahmi terjadi kontak dan akhirnya terjadi penularan," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US