Mengenaskan, 4 Wisatawan Ini Terseret Ombak di Pantai Santolo Garut, 1 Orang Hilang

- Minggu, 16 Mei 2021 | 16:53 WIB
Para pengunjung berada di kawasan Pantai Santolo di Kabupaten Garut, Jawa Barat. (ANTARA/Feri Purnama)
Para pengunjung berada di kawasan Pantai Santolo di Kabupaten Garut, Jawa Barat. (ANTARA/Feri Purnama)

Empat wisatawan asal Bandung terseret arus ombak saat tengah asik berenang di Pantai Santolo, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (16/5/2021).

Akibat kejadian itu, satu orang bernama Rehan Halik dilaporkan hilang. Sementara ketiga temannya yang lain berhasil diselamatkan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansah membenarkan hal tersebut, dan kini timnya masih terus melakukan pencarian terhadap Rehan Malik. 

Adapun ketiga dari wisatawan itu, dua orang berhasil menyelamatkan diri, sedangkan Cecep berhasil diselamatkan oleh nelayan setempat.

Deden menyampaikan jajarannya menggerakkan satu tim rescue dari Pantai Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya yang tengah melaksanakan Siaga SAR Khusus Lebaran untuk melaksanakan pencarian terhadap satu orang di Pantai Santolo.

Upaya pencarian tersebut melibatkan personel dari Satuan Polisi Air Santolo, TNI, sukarelawan, dan nelayan setempat.

Selama libur Idul Fitri 1442 Hijriah kawasan objek wisata pantai di Kabupaten Garut cukup ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Banyaknya pengunjung itu membuat petugas gabungan pengamanan Idul Fitri dan Satgas Penanganan COVID-19 Garut melakukan pembatasan jumlah kunjungan dengan menutup tempat wisata dan memutar balik kendaraan yang hendak menuju pantai.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X