The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polda Metro Gelar Apel Pasukan untuk PPKM Darurat, Malam ini Beraksi di Jakarta
Gelar pasukan Ops Aman Nusa 2 terkait PPKM Darurat di Mapolda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Polda Metro Gelar Apel Pasukan untuk PPKM Darurat, Malam ini Beraksi di Jakarta

Diikuti personel lintas instansi.

Jumat, 02 Juli 2021 17:11 WIB 02 Juli 2021, 17:11 WIB

INDOZONE.ID - Kodam Jaya, Polda Metro Jaya dan Pemerintah daerah baru saja menggelar apel gelar pasukan Operasi Aman Nusa II atau apel untuk PPKM darurat di Mapolda Metro Jaya. Personel gabungan ini bakal mulai bekerja malam nanti menerapkan kebijakan PPKM Darurat di Jakarta dan sekitarnya.

"Apel gelar pasukan menandai Operasi Aman Nusa 2 sebagai langkah atau respons yang diberikan oleh Mabes Polri dalam menghadapi PPKM darurat yang sudah diumumkan oleh pemerintah," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (2/7/2021).

Apel itu sendiri berlangsung di Mapolda Metro Jaya sore tadi dan diikuti oleh personel lintas instansi. Dalam apel tersebut, hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji.

Baca Juga: Wilayah PPKM Darurat Dilarang Takbir Keliling dan Salat Idul Adha Berjamaah

Seluruh personel ini akan mulai bekerja pada pukul 00.00 WIB tengah malam nanti. Personel ini akan melakukan pembatasan mobilitas di seluruh wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Real-nya nanti malam akan ada penyekatan, pembatasan, penegakan hukum kemudian pengawalan rumah sakit, peningkatan pelayanan rumah sakit yang akan kami kerjakan bersama-sama," beber Fadil.

Lebih jauh Fadil menyebut ada tujuh satgas yang dibentuk untuk menghadapi pandemi ini.

"Nanti ada Satgas Penegakan Hukum, Satgas Pengawalan dan Pengamanan Vaksin, Satgas Penguatan Pelayanan Kesehatan, Satgas PPKM Mikro, Satgas Binmas, ada Satgas Diteksi yang bertugas mendeteksi perkembangan dan melakukan evaluasi terhadap angka-angka peningkatan Covid-19 di Jakarta," pungkas Fadil.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US