Gerindra Minta Pemerintah Tinjau Ulang Pembukaan Tempat Wisata

- Jumat, 7 Mei 2021 | 10:40 WIB
Ilustrasi tempat wisata Dufan, Ancol. (INDOZONE).
Ilustrasi tempat wisata Dufan, Ancol. (INDOZONE).

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyarankan agar pemerintah dapat meninjau ulang pembukaan tempat wisata saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau Lebaran.

Dia khawatir tempat wisata bisa menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Mengingat masyarakat akan berkumpul dan berpotensi menjadi klaster baru.

“Karena itu menurut saya Pemerintah harus meninjau ulang untuk membuka tempat wisata. Kenapa, karena tempat wisata adalah tempat yang dimungkinkan untuk kumpul dan itu bisa berpotensi menjadi sumber klaster," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (7/5/2021).

Dijelaskan Muzani, sampai saat ini menurutnya tingkat kesadaran masyarakat Indonesia dalam mencegah Covid-19 terbilang rendah. Terkadang masyarakat Indonesia jika ada kesempatan untuk berkerumun, maka mereka akan memilih berkerumun.

“Contoh nyata adalah bagaimana viralnya di tanah Abang, di banyak stasiun, dan di pusat keramaian di banyak kota menjelang lebaran. Seperti tiba-tiba ada suasana kebebasan karena setelah sekian lama terkungkung oleh ketakutan terhadap Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga: Kakorlantas Polri Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 di Polda Metro Jaya

Menurut Muzani, titik pelarangan mudik bagi masyarakat adalah sebagai contoh agar mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga alangkah baiknya semua pihak menyadari Covid-19 ini masih ada dan sangat berbahaya.

Untuk itu Wakil Ketua MPR ini mengharapkan masyarakat dapat berkorban untuk tidak mudik ke kampung halaman terlebih dahulu.

"Yang perlu dilakukan mencegah Covid-19 adalah ada kesadaran terkait berbahayanya Covid-19 dan kesediaan untuk berkorban dari masing-masing person. Bagian dari kita masing-masing untuk mencegah penyebaran. Tidak berkumpul dengan sanak saudara adalah bagian untuk mencegah penyebaran," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X