Puluhan Posko di Pasar Tanah Abang Mulai Aktif Ingatkan Warga Taat Prokes

- Senin, 3 Mei 2021 | 16:53 WIB
 Petugas gabungan termasuk prajurit TNI tengah berjaga di pintu masuk Pasar Tanah Abang dan di sana ditempatkan alat monitor suhu tubuh, Senin (3/5/2021) (photo/ANTARA/Anisyah Rahmawati)
Petugas gabungan termasuk prajurit TNI tengah berjaga di pintu masuk Pasar Tanah Abang dan di sana ditempatkan alat monitor suhu tubuh, Senin (3/5/2021) (photo/ANTARA/Anisyah Rahmawati)

Puluhan posko yang berada di Pasar Tanah Abang mulai aktif untuk mengingatkan pengunjung patuhi protokol kesehatan (prokes), menyusul membludaknya pengunjung untuk berbelanja kebutuhan jelang Lebaran sejak Sabtu (1/5).

Dikutip dari ANTARA, petugas di posko-posko tersebut secara terus menerus mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan melalui pengeras suara, serta memberi sanksi bagi yang membandel.

Apabila pada Sabtu pengunjung sempat memadati Pasar Tanah Abang mulai dari pintu Stasiun Kereta Tanah Abang bahkan sampai ke lorong-lorong tempat belanja, maka kali ini pengunjung tidak terlalu padat dan lebih tertib.

Petugas PD Pasar Unit Pasar Tanah Abang Ridwan,?????? mengakui pengunjung pada Senin ini lebih tertib.

Baca juga: Soal Ramainya Pengunjung Tanah Abang di Tengah Pandemi, Inul: Bukan Salah Presiden

Menurut Ridwan untuk mengetatkan penerapan protokol kesehatan COVID-19 saat ini telah diterjunkan petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan juga Dishub.

"Mereka membantu kami selaku pengelola untuk mengendalikan keramaian di setiap sudut tempat belanja. Pengetatan ini akan terus dilakukan sampai menjelang Lebaran," kata Ridwan.

Ia menjelaskan, Minggu (2/5) pengunjung membeludak sampai ratusan ribu atau jauh di atas hari normal sebesar 35 ribuan.

"Jadi, sekarang pengetatan prokes ditingkatkan lagi oleh Pemprov DKI," ujar Ridwan.

Salah seorang pedagang, mengaku sejak Sabtu penjualan naik hingga tiga kali lipat dari biasanya.

"Iya kemarin Sabtu itu, pembelinya banyak dan Pasar Tanah Abang penuh banget. Alhamdulillah, setelah Lebaran 2020 sepi sekarang ramai lagi. Saya senang," kata salah satu pedagang busana muslim, Sari.

Sari berharap dengan adanya pengetatan prokes ini penjualannya tidak turun malah bisa naik karena yang ke pasar memang orang yang berniat belanja.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X