Wapres Pastikan Pemerintah Bekerja Serius Menangani Pandemi

- Senin, 23 Agustus 2021 | 17:36 WIB
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. (photo/Instagram/@kyai_marufamin)
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. (photo/Instagram/@kyai_marufamin)

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin mengatakan bahwa pemerintah bekerja serius dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah 1,5 tahun melanda Indonesia.

"Pemerintah bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mengendalikan pandemi Covid-19. Mulai dari menyerukan dan menegakkan pelaksanaan 3M, melakukan peningkatan 3T serta melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi," kata dia, saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Pencegahan Gagal Pertumbuhan Pada Anak 2021 yang diselenggarakan secara virtual, Senin.

Wapres menambahkan, pandemi Covid-19 tak hanya menyerang sektor kesehatan, namun juga menyebabkan krisis pada sektor sosial dan ekonomi masyarakat.

"Pandemi ini menuntut kita untuk tetap tangguh dalam menghadapinya. Sebagai sebuah bangsa, kita sedang berjuang bersama menghadapi ujian tersebut," kata dia.

Sejumlah program kerja pemerintah juga mengalami kendala dalam pelaksanaannya karena pandemi Covid-19, khususnya kegiatan pelayanan yang harus ada interaksi langsung dengan masyarakat.

"Alokasi anggaran dan layanan kesehatan juga terfokus pada upaya untuk mengatasi Covid-19," katanya.

Oleh karena itu, berkaitan dengan program penurunan angka gagal pertumbuhan pada anak alias stunting, dia berharap capaian yang sudah diraih dapat tetap terjaga meski di tengah kondisi pandemi. Indonesia berhasil menurunkan angka stunting dari 37,2 persen di 2013 menjadi 27,7 persen di 2019.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X