Sekolah Bisa Dibuka Lagi di PPKM Level 3, Wagub DKI: Kita Tidak Boleh Gegabah

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 10:43 WIB
Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap 2 di SDN Kebayoran Lama Selatan 17 Pagi (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.)
Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap 2 di SDN Kebayoran Lama Selatan 17 Pagi (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diizinkan untuk kembali membuka sekolah dengan kapasitas maksimal 50 persen pada penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 ini.

Terkait hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku pihaknya tidak ingin terburu-buru untuk menerapkan kebijakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Baca Juga: Presiden Jokowi Akan Longgarkan Aturan PPKM Secara Bertahap

"Nanti kami akan pelajari ya, kita tidak boleh gegabah," ucap Riza Patria di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (24/8/2021).

"Karena kita tahu di banyak negara terjadi sekolah dibuka ternyata terjadi klaster baru di sekolah," tambahnya.

Meski telah diberikan izin itu, politikus Partai Gerindra ini menyebutkan Pemprov DKI, terutama Dinas Kesehatan (Dinkes) akan melakukan pengkajian terhadap penyebaran Covid-19 di ibu kota.

"Kita akan pelajari nanti Dinkes, Dinas Pendidikan dan lain-lain yang terkait akan mempelajari akan diputuskan," tandas Riza Patria.

Seperti diketahui sebelumnya, pemerintah resmi menurunkan ke level 3 untuk Jakarta pada PPKM periode ini yang dimulai 24 hingga 30 Agustus mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X