Prabowo Bongkar Alasan Utama Mau Jadi Menhan di Kabinet Jokowi

- Minggu, 13 Juni 2021 | 10:57 WIB
Prabowo Subianto (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)
Prabowo Subianto (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akhirnya buka-bukaan seputar alasan utamanya mau bergabung dalam Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sebelumnya adalah lawan politik dalam dua kali Pilpres sebelumnya.

Dalam obrolannya bersama Deddy Corbuzier, Prabowo mengakui tidak mengerti banyak masyarakat yang mempertanyakan keputusannya yang mau menjadi Menhan. Namun,ia memastikan jika alasan utamanya hanya untuk mengabdi kepada negara Indonesia.

"Bagi saya, rival dalam suatu kompetisi, apakah rival dalam suatu kompetisi harus menjadi lawan?" kata Prabowo dalam Podcast Deddy Corbuzier seperti dikutip, Minggu (13/6/2021).

"Jadi, satu, beliau (Jokowi) ingin jadi presiden, gue ingin jadi presiden, dia mau jadi presiden untuk apa? kan untuk mengabdi, untuk berbakti, untuk apa? untuk Indonesia. Saya juga begitu," lanjut Prabowo.

"Saya juga mau berbakti untuk Indonesia. Kalau mau sama-sama mengabdi untuk Indonesia, kok harus mau melawan setelah selesai, kan lebih baik dua-duanya kerjasama untuk mengabdi ke Merah Putih," kata Prabowo.

BACA JUGA: Didukung Anggaran Rp1.750 Triliun, Prabowo Beli 8 Kapal Perang dan 36 Jet Tempur

Beberapa sejarah seperti di negara Jepang dan Amerika Serikat juga menjadi inspirasi baginya bagaimana membentuk negara yang besar. Salah satu keputusan yang membuat negara besar adalah memilih lawan untuk bekerjasama membangun negara karena sama-sama kecintaannya kepada negara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X