The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lanjutan Kasus Tewasnya Selebgram Gabby Petito, Sang Tunangan Resmi Jadi Buron FBI
YouTuber dan juga selebgram asal New York Gabby Petito (Instagram/gabspetito)
News

Lanjutan Kasus Tewasnya Selebgram Gabby Petito, Sang Tunangan Resmi Jadi Buron FBI

Jumat, 24 September 2021 10:04 WIB 24 September 2021, 10:04 WIB

INDOZONE.ID - Kematian selebgram bernama Gabby Petito tengah menjadi perhatian publik internasional. Dia diduga kuat meninggal karena dibunuh. Dan sang tunangan, Brian Laundrie disebut-sebut sebagai otak pembunuhan itu.

FBI menyatakan bahwa Brian resmi menjadi buronan dan pengadilan Wyoming telah mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadapnya pada Kamis (23/9/2021).

Seperti diketahui, Gabby yang awalnya dilaporkan menghilang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di pelosok Hutan Nasional Teton di Taman Nasional Wyoming, AS, Senin (20/9/2021).

Baca Juga: Mengenal Gabby Petito, Selebgram yang Diduga Dibunuh Tunangannya saat Keliling Amerika

Keluarga Gabby membuat laporan orang hilang pada 11 September. Laporan itu dilayangkan setelah Gabby tak lagi memberikan kabar kepada orang tuanya sejak awal September.

pembunuhan gabby petito
Gabby bersama tunangannya, Brian (Instagram/gabspetito)

Gabby mendadak berhenti mengunggah foto dan cerita melalui akun Instagramnya saat dia melakukan perjalanan keliling Amerika bersama Brian.

Kejanggalan hilangnya Gabby

Selama di perjalanan keliling Amerika, Gabby tidak pernah putus kontak dengan orang tuanya. Dia selalu mengabari orang tuanya melalui sambungan telepon video.

Di awal Agustus 2021, Gabby sempat beberapa hari tidak mengunggah momen perjalanannya di Instagram. Namun setelahnya, dia kembali mengunggah foto yang memperlihatkan dirinya berada di Taman Nasional Arches.

pembunuhan gabby petito
Gabby dan Brian sudah bertunangan sejak Juli 2020 (Instagram/gabspetito)

Kemudian pada 26 Agustus 2021, Gabby mengabari keluarganya bahwa dia sedang berada di Taman Nasional Grand Teton di Wyoming. Di hari itu juga dia terakhir kali mengunggah foto di Instagramnya.

Kejanggalan mulai terlihat saat tunangannya, Brian tiba-tiba sudah pulang ke rumahnya di North Port, Florida sendirian. Dia terlihat mengendarai mobil van yang digunakannya saat liburan bersama Gabby.

pembunuhan gabby
Gabby di sebuah gurun di Florida, AS (Instagram/gabspetito)

Sejak saat itu, Gabby tak lagi pernah mengabari keluarganya hingga akhirnya orang tuanya melaporkan kehilangan anaknya ke kepolisian New York.

Dari laporan itu, polisi terus melakukan pencarian terhadap Gabby. Sayangnya, tunangannya, Brian menolak untuk dinterogasi dan bersikap tidak kooperatif terhadap kepolisian.

Pada 20 September 2021, ditemukan sesosok jasad perempuan di Taman Nasional Wyoming, tepatnya di pelosok hutan di Hutan Nasional Teton. Jasad tersebut memiliki ciri-ciri yang mirip dengan Gabby.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kepolisian memastikan bahwa jasad yang ditemukan itu benar adalah jasad Gabby Petito.

Kepolisian mengubah status kasus yang semulanya kasus orang hilang menjadi dugaan pembunuhan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Nanda
Dina

Dina

Editor
Nanda

Nanda

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US