The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi Ingatkan Pengusaha Mebel untuk Jaga Keberlanjutan Hutan
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@jokowi)
News

Jokowi Ingatkan Pengusaha Mebel untuk Jaga Keberlanjutan Hutan

Senin, 20 September 2021 15:07 WIB 20 September 2021, 15:07 WIB

INDOZONE.ID - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) meminta para pengusaha mebel untuk meningkatkan kualitas produk agar bisa bersaing di pasar dunia. Meski begitu, Jokowi mengingatkan para pengusaha mebel agar tetap menjaga keberlanjutan hutan dalam penyediaan bahan baku.

"Penyediaan bahan baku harus menjaga keberlanjutan hutan, proses produksi harus rendah karbon, manfaat ekonominya harus dirasakan oleh masyarakat lapis bawah," kata Jokowi dalam International Furniture Expo (Ifex) VIrtual Showroom 2021 di Jakarta, melansir Antara, Senin (20/9).

Jokowi menekankan industri mebel dalam negeri harus bisa bersaing di pasar global. Namun daya saing industri mebel tak hanya bicara soal kualitas produk, tapi juga nilai-nilai yang dipegang teguh mulai dari proses produksi.

Untuk itu, Jokowi mengajak pengusaha mebel berkomitmen dalam menciptakan pembangunan yang berkelanjutan, pembangunan yang ramah lingkungan, mendorong produksi yang rendah karbon dan mendistribusikan manfaat ekonomi secara inklusif.

"Itu lah titipan saya kepada para pelaku industri permebelan. Semangat tersebut harus dipegang teguh, karena skema pembiayaan dan pasar pun akan semakin mempersyaratkan semangat pembangunan berkelanjutan," imbuhnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US