The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Pelajar SMP Punya Nama 'ABCDEF GHIJK Zuzu',  Ini Alasan di Balik Namanya
Pejalar SMP yang punya nama unik. (Foto/Istimewa)
News

Viral Pelajar SMP Punya Nama 'ABCDEF GHIJK Zuzu', Ini Alasan di Balik Namanya

Kamis, 21 Oktober 2021 11:28 WIB 21 Oktober 2021, 11:28 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pelajar di SMP Negeri 1 Ujan Mas, Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel) viral di media sosial karena mempunyai nama unik.

Pelajar berusia 12 tahun itu memiliki nama yang tak biasa, yakni ABCDEF GHIJK Zuzu.

Dirinya pertama kali viral setelah seorang polisi merekam kartu vaksin pelajar itu di Klinik Polres Muara Enim. Dalam kartu vaksin itu tertera nama lengkap, NIK serta nomor telepon si pemilik kartu.

Polisi yang penasaran dengan nama pelajar tersebut sampai melihat nama si pelajar yang tertera di baju sekolahnya dan ternyata benar jika namanya sama dengan yang ada di kartu vaksin.

Ternyata, nama unik itu memang sengaja diberikan oleh sang ayah agar sang anak mudah dikenal orang.

"Memang betul itu namanya, teman-temannya ada yang memanggil abjad, alfabet dan lain-lain," kata sang ayah, Zulfahmi, dikutip Kamis (21/10).

s
Nama unik dari pelajar SMP. (Foto/Istimewa)

Zulfahmi sendiri mengatakan bahwa sang anak awalnya malu mempunyai nama unik tersebut. Tapi perlahan sang anak tak lagi malu dan malah senang karena namanya mudah diingat oleh orang-orang.

Nama akhir Zuzu yang dimiliki pelajar itu adalah singkatan dari nama orang tuanya yakni Zulfahmi, Zuhroyani. Pelajar yang biasa dipanggil Adef itu adalah anak pertama dari 3 bersaudara.

Zulfahmi juga mengatakan kalau nama tersebut juga menjadi harapan agar anaknya kelak bisa menguasai banyak bahasa. Ia bahkan tak menyangka jika video sang anak bisa menjadi viral di media sosial.

"Senang jika anak saya banyak dikenali orang, mungkin nanti  banyak rejeki," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US