PDIP: Puan Gak Butuh Baliho untuk Naikkan Elektabilitas, Sosoknya Sudah Dikenal Masyarakat

- Minggu, 15 Agustus 2021 | 11:48 WIB
Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan. (photo/Instagram/@arteriadahlan)
Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan. (photo/Instagram/@arteriadahlan)

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan menanggapi kritikan soal pemasangan baliho Puan Maharani di sejumlah daerah di Indonesia. Menurutnya, pemasangan baliho tak ada kaitannya untuk menaikkan elektabilitas Puan.

"Ya yang keliru yang mengaitkan baliho dengan kepentingan elektoral. Kalau baliho Mba Puan dari awal memang tidak ditujukan dan sama sekali tidak ada kaitannya dengan kepentingan elektoral. Enggak usah disurvei dan pakai hasil survei atau pun temuan Charta juga kita sudah tahu," kata Arteria kepada wartawan pada Jumat, 13 Agustus 2021.

Arteria menambahkan, sangat tak relevan apabila pemasangan baliho dikaitkan untuk menaikkan elektabilitas. Untuk itu, ia meminta semua pihak agar tak berpikir negatif terkait pemasangan baliho Puan Maharani.

"Makanya jangan berburuk sangka. Engga usah tanya sama konsultan politik dan pakar-pakar yang ahli di marketing politik. Kita sangat paham instrumen-instrumen untuk meningkatkan elektabilitas itu apa saja, pastinya bukan baliho," kata Arteria.

Lebih lanjut kata Arteria, sosok Puan sudah dikenal oleh masyarakat luas baik di perkotaan maupun di pedesaan. Hal itu dikarenakan Puan menjabat berbagai macam posisi penting di pemerintahan, seperti salah satunya pernah jadi Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia.

"Beliau mantan Menko PMK yang kebetulan membawahi kementerian-kementerian yang bersentuhan langsung dengan rakyat. Insya Allah beliau sudah dikenal. Jadi enggak perlu mengenalkan Beliau lewat baliho. Nah, pertanyaan seperti itu mungkin lebih relevan ke orang lain," ujar Arteria.

Arteria juga merasa heran mengapa jika Puan yang memasang baliho, langsung menuai banyak sorotan. Padahal, sebelum Puan memasang baliho, banyak politikus lain yang terlebih dahulu memasang baliho, tetapi tidak menjadi permasalahan.

"Kok heboh banget ya kalau Mba Puan pasang, padahal sebelumnya sudah banyak pula yang pasang. Padahal sebelumnya sudah banyak juga yang main-main medsos yang diksinya langsung mengarah ke pencalonan presiden.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X