Arteria Dahlan Punya 5 Mobil Bernopol Sama, Polri Sebut hanya 1 yang Terdaftar

- Kamis, 20 Januari 2022 | 12:16 WIB
5 mobil Arteria Dahlan di DPR. (INDOZONE/Harits Tryan)
5 mobil Arteria Dahlan di DPR. (INDOZONE/Harits Tryan)

Mabes Polri menanggapi adanya lima mobil milik anggota DPR RI Arteria Dahlan yang menggunakan pelat bernomor polisi sama. Ternyata, pelat organik Polri tersebut asli dan hanya terdaftar di satu mobil saja.

"Berdasarkan hasil pendataan di bagian Invent Biro Pal Slog Polri untuk nomor polisi 4196-07 diperuntukkan Mitsubishi Pajero Sport Dakar dengan atas nama pemilik H.Arteri Dahlan, S.T.,S.H.,M.H/DPR RI," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan saat dihubungi wartawan, Kamis (19/1/2022).

Sebelumnya Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan lima mobil sedang terparkir di ruang bawah tanah atau basement gedung DPR RI. Mobil-mobil terlihat memiliki pelat nomor polisi yang sama.

Kelima mobil itu memiliki pelat nomor 4196-07 dengan lambang DPR RI.

Akun Twitter @regar_0p0sisi mengunggah video yang memperlihatkan kelima mobil di parkir berdekatan. Kelima mobil tampak memiliki merek yang berbeda-beda.

Suara dalam video itu mengatakan terdapat mobil Mitsubishi Grandis, Toyota Fortuner, Toyota Vellfire, Nissan X-Trail dan Mitsubishi Pajero.

 

 

Arteria Membenarkan

Arteria mengonfirmasi bahwa kelima mobil yang terparkir di gedung DPR tersebut adalah miliknya. Dia pun menjelaskan bahwa pelat pada mobil-mobil itu bukan pelat asli.

"Itu pelat-pelat nomor mobil itu kalau gue pakai tuh gue pakai pelat DPR. Itu kan pelat dasar, bukan pelat asli," kata Arteria kepada wartawan.

"Itu ada satu nomor gue nomor polisi. Ada satu nomor mobil gue ada di situ. Satu mobil ada nomor polisinya. Nanti kalau mau gue pakai, itu semua tatakan dasar. Itu nanti bisa gue pakaikan pelat DPR yang RF, kalau mobil jalan kan gue pakai pelat RF atau apa.” 

“Masa 3-3 nya gue mau pakai? Kalau itu pelat gue pakai permanen kan susah. Gitu, gue bisa pakai pelat mobil nomor aslinya, bisa pakai pelat DPR, bisa pakai pelat RF," tuturnya. 

Politikus PDIP itu memang sengaja memarkir kendaraannya di gedung DPR. Dia beralasan rumahnya sedang tahap renovasi. 

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X