Prajurit Kopassus Diterjunkan Bantu Korban Banjir Teluk Gong

- Jumat, 3 Januari 2020 | 09:21 WIB
Proses evakuasi warga Teluk Gong oleh prajurit Kopassus. (Pen Kopassus)
Proses evakuasi warga Teluk Gong oleh prajurit Kopassus. (Pen Kopassus)

Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD kembali diterjunkan ke lokasi banjir di Ibukota. Kali ini, lokasinya di kawasan Teluk Gong, Pluit, Jakarta Utara.

Dalam keterangan yang diterima Indozone, Jumat (3/1) Kopassus menerjunkan 21 personilnya dibawah pimpinan Kapten Inf Denny Sopyan, untuk memberikan bantuan bagi warga di kawasan ini.

-
(Pen Kopassus)

 

"Kita berikan bantuan bahan makanan berupa mie instan, beras, gas elpiji, air mineral dan beberapa bahan makanan lainnya. Bantuan juga kita berikan kepada warga yang masih bertahan untuk menjaga rumahnya, serta warga panti jompo," jelas Kepala Penerangan Kopassus Letkol Inf Susilo dalam keterangannya.

Ia menambahkan, Kopassus juga memberikan bantuan kesehatan dan pemberian obat kepada para pengungsi yang sudah dua hari berada di pengungsian dan mulai terserang penyakit demam, diare dan gatal-gatal penyakit kulit. 

-
Pemberian layanan kesehatan malam hari di lokasi banjir. (Pen Kopassus)

 

Untuk diketahui, banjir di kawasan Teluk Gong, Pluit, Jakarta Utara mulai meninggi pada Kamis (2/1) dinihari. Banjir di kawasan ini mencapai paha orang dewasa di jalan utama, dan semakin dalam di gang-gang yang ada. Sementara, sehari sebelumnya (1/1), banjir di kawasan ini baru mencapai mata kaki orang dewasa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X