Kunjungi Abu Dhabi, Ini Agenda Jokowi

- Minggu, 12 Januari 2020 | 10:26 WIB
Presiden Joko Widodo di Bandara Halim. (Setkab).
Presiden Joko Widodo di Bandara Halim. (Setkab).

Presiden Joko Widodo bertolak menuju Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), untuk melakukan kunjungan kenegaraan resmi, Minggu, (12/1/2020). Presiden dan rombongan akan kembali ke Tanah Air pada 13 Januari 2020. 

Seperti yang dirilis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, di hari pertama kunjungannya ke Abu Dhabi, Presiden akan disambut dengan upacara resmi di Istana Kepresidenan Qasr Al Watan oleh Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ) dilanjutkan pertemuan bilateral dengan MBZ.

Pertemuan bilateral ini, kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono untuk menindaklanjuti hasil kunjungan MBZ ke Bogor pada 24 Juli 2019 yang lalu.

Beberapa isu yang akan dibahas Presiden dengan MBZ antara lain kerja sama ekonomi, khususnya investasi UEA di Indonesia. Selain itu,  di hari kedua, Senin (13/1/2020), Presiden dijadwalkan akan menyampaikan pidato kunci di Abu Dhabi Sustainability Week.

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi akan menyampaikan model pembangunan green but bright economic development dan mengenalkan sebuah paradigma baru dari ketahanan energi menjadi energi yang berkelanjutan. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X