Joaquin Phoenix Diamankan Polisi Saat Ikut Unjuk Rasa

- Sabtu, 11 Januari 2020 | 12:21 WIB
Joaquin Phoenix saat unjuk rasa (Twitter/@JasonHoffman93)
Joaquin Phoenix saat unjuk rasa (Twitter/@JasonHoffman93)

Aktor Joaquin Phoenix dan sejumlah demonstran lainnya ditangkap polisi saat sedang melakukan aksi protes mengenai perubahan iklim, pada Jumat (10/1/2020). Aksi protes tersebut diiniasi oleh Jane Fonda di Washington.

Aksi yang bertajuk Fire Drill Friday ini juga diikuti oleh aktor Hollywood seperti Martin Sheen, Maggie Gyllenhaal dan Susan Sarandon.

Phoenix dan teman-temannya ditangkap karena dianggap melanggar hukum. Saat aksi, Phoenix juga turut menyampaikan pidato singkat terkait masalah perubahan iklim. Dalam kesempatan itu, Fonda juga menyebut bahwa Phoenix adalah salah satu aktor hidup terbesar saat ini.

"Sesuatu yang saya pikir tidak sering dibicarakan dalam gerakan lingkungan atau dalam pembicaraan tentang perubahan iklim adalah bahwa industri daging dan susu adalah penyebab utama ketiga dari perubahan iklim,” ujar Fonda.

"Saya pikir kadang-kadang kita bertanya-tanya apa yang bisa kita lakukan dalam perang melawan perubahan iklim ini dan ada sesuatu yang dapat Anda lakukan hari ini, sekarang, dan besok, dengan membuat pilihan tentang apa yang Anda konsumsi," lanjutnya.

Sebelumnya, pada Oktober 2019 lalu, Fonda dan aktor-aktor lain, termasuk Sam Waterston, Ted Danson, Rosanna Arquette, Sally Field dan Catherine Keener, sudah pernah ditangkap karena pembangkangan sipil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X