Cegah Corona, Observatorium Bosscha Tutup Sementara Mulai 15 Maret

- Jumat, 13 Maret 2020 | 17:09 WIB
Observatorium Bosscha di Lembang, Jawa Barat. (Bosscha/M.Yusuf)
Observatorium Bosscha di Lembang, Jawa Barat. (Bosscha/M.Yusuf)

Observatorium Bosscha di Lembang, Jawa Barat akan ditutup untuk kunjungan publik mulai 15 Maret 2020. Penutupan ini merupakan upaya tindakan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Dengan mempertimbangkan status pandemi Covid-19 serta penyebaran virus yang sedang meningkat di Indonesia, penutupan Observatorium Bosscha akan dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Observatorium Bosscha memutuskan untuk menghentikan sementara kunjungan publik, terhitung sejak 15 Maret 2020 hingga waktu yang belum dapat ditentukan," bunyi siaran pers yang diterima Indozone, Jumat (13/3/2020).

-
Ilustrasi (Unsplash.com/David Billings)

Sementara seluruh reservasi kunjungan pada rentang waktu tersebut akan dibatalkan secara sepihak.

"Seluruh reservasi kunjungan pada rentang waktu tersebut dengan berat hati kami batalkan secara sepihak dan layanan pendaftaran ditutup sejak press release ini diterbitkan," lanjut pengumuman tersebut.

Observatorium Bosscha merupakan salah satu tempat peneropongan bintang tertua di Indonesia yang berada di lingkup Institut Teknologi Bandung. Bosscha melayani pendidikan astronomi dan menerima kunjungan siswa serta masyarakat umum dalam jumlah besar yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Dengan meningkatnya kasus corona di Indonesia, aktivitas tersebut pun terpaksa dihentikan sementara.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X