Satu Guru Besar UGM Positif Virus Corona

- Rabu, 18 Maret 2020 | 18:46 WIB
Kampus UGM (Foto: UGM)
Kampus UGM (Foto: UGM)

Seorang guru besar Universitas Gadjah Mada (UGM) berinisial ID positif terjangkit virus corona. Hal tersebut dibearkan oleh Wakil Rektor UGM Bidang Kerja Sama dan Alumni, Prof. Dr. Paripurna, Rabu (18/3/2020).

Ia mengatakan, saat ini pasien sedang dalam perawatan di RSUP Dr Sardjito Yogjakarta. Sebelumnya, guru besar tersebut dirujuk ke RSUP Dr Sarjito pada 15 Maret 2020, kemudian pihak rumah sakit langsung melakukan isolasi dan pemeriksaan standar Covid-19. Lalu pada hari ini, diketahui dari hasil swab oleh Litbangkes bahwa yang bersangkutan positif virus corona

“UGM  memberikan dukungan sepenuhnya bagi perawatan beliau dan keluarganya. Kami selalu berkomunikasi dengan keluarga secara intensif dan keluarga sangat menghargai perhatian dan atensi yang diberikan oleh kolega, kerabat dan media atas kondisi beliau,” tuturnya dalam pesan singkat kepada Indozone.

Lebih lanjut Paripurna mengungkapkan, kepada kerabat dan keluarga yang tiga minggu lalu bertemu dan kontak dengan pasien dapat melakukan pemeriksaan di rumah sakit rujukan.

“Kami juga berpesan agar kolega dan kerabat yang dalam waktu tiga minggu yang lalu bertemu dan melakukan kontak dekat dengan beliau agar dapat melakukan skrining di fasilitas kesehatan terdekat yang memberikan layanan diagnosis dan perawatan Covid 19,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X