Viral! Crop Circle Muncul di Kediri

- Rabu, 12 Juni 2019 | 18:12 WIB
INSTAGRAM/Khofifah Indar Parawansa
INSTAGRAM/Khofifah Indar Parawansa

Kota Kediri mendadak viral. Penyebabnya adalah penampakan Crop Circle di Desa Kedung Malang, Papar.

Crop Circle adalah suatu pola teratur yang terbentuk secara misterius di area ladang tanaman, seringkali hanya dalam waktu semalam. Biasanya orang akan mengaitkan Crop Circle dengan pendaratan pesawat UFO (Unidentified Flying Object).

Di kediri, Crop Circle ini terbentang di lahan seluar 2,1 hektar. Bentuknya pun membuat heboh. Jika dilihat dari atas, nampak tulisan Jawa Timur. Ada juga tulisan Cettar yang ada di dalam bentuk love (cinta).

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut mempromosikan daerah yang kini jadi tujuan wisata tersebut. Dia berharap daerah lain di Jawa Timur bisa membuat kreasi yang sama.

"Crop Circle bukan kaleng-kaleng buatan masyarakat Desa Kedung Malang, Papar, Kediri Jawa Timur. Buat yang penasaran, silahkan datang kesana sekaligus belajar pertanian," tulis Khofifah di akun Instagramnya, Selasa (11/6/2019).
 
Batituud Koramil Papar Pelda Ermat Sulaiman menjelaskan Crop Circle di Desa Kedung Malang ini merupakan hasil karya dari kelompok tani Citarum Raharja. Di sini, para petani menanam tanaman pangan seperti padi hibrida, jagung, kedelai, pulut, bawang, serta sayur dan buah-buahan.

Awalnya daerah ini bakal dijadikan rest area karena berada di lokasi strategis. Namun, pihak desa bersama dengan BPSB Jawa Timur sepakat untuk menjadikan tempat ini sebagai objek wisata.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X