Usai Melakukan Aksi, 2 Bajing Loncat Diringkus Polisi

- Rabu, 19 Juni 2019 | 10:11 WIB
Shutterstock.com
Shutterstock.com

Aparat satuan reserse kriminal Kepolisian Hinai Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, meringkus dua pelaku bajing loncat setelah sebelumnya korban melaporkan kejadian yang dialaminya kepada pihak berwajib.

"dua pelaku bajing loncat diringkus polisi setelah melakukan aksinya di Jalan Lintas Sumatera dengan menggunakan sepeda motor," kata Kepala Unit Reskrim Polsek Hinai Ipda Nelson Manurung.

Pelaku yang diringkus petugas bernama Suheri alias Kentur (39) warga Pasar V Kelurahan Kebun Lada Kecamatan Hinai dan Budi (38) warga Pasar IX Desa Baru Kecamatan Hinai.

Sebelumnya korban yang bernama Tambar Malem Pinem bersama temannya Sandi Rukika Tarigan dan Muhammad Arifin Sitepu berangkat dari Binjai, Selasa (18/6/2019) mempergunakan truk Colt diesel BK 8569 EO yang mengangkut beras BPNT sebanyak 11 ton dengan jumlah 1.190 karung dan setiap karung berisikan 10 kilogram beras.

Korban mengetahui barang bawaannya "dibajing", setelah pengemudi lain yang melintas melaporkan kejadian itu kepadanya, dimana mobil truk membawa beras itu dipanjat pintu belakang.

Ternyata beras yang ia bawa sudah teracak-acak dan tidak sesuai lagi dengan susunannya, setelah dihitung beras yang hilang mencapai 30 karung dengan merk cap bunga mawar.

"Kini kedua pelaku bajing loncat tersebut telah diamankan petugas Polsek Hinai, untuk pengembangan kasusnya lebih lanjut," katanya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X