Ada Jusuf Kalla & Kepala BIN Di Balik Pertemuan Jokowi Prabowo

- Sabtu, 13 Juli 2019 | 13:53 WIB
Makan siang bersama Jokowi Prabowo di Senayan. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Makan siang bersama Jokowi Prabowo di Senayan. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pertemuan Jokowi Prabowo hari ini membuat kaget sekaligus kabar bahagia bagi seluruh negeri ini. Sejumlah pihak disebut-sebut berada di balik keberhasilan dan kelacaran pertemuan ini, dua di antaranya adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan, Jusuf Kalla memiliki peran yang cukup besar dalam pertemuan Jokowi Prabowo hari ini. Menurutnya, sejak 1 Mei 2019 ia sudah menjalin komunikasi dengan Jusuf Kalla, agar seluruh pihak dapat menerima apapun hasil dalam Pilpres 2019. Baik oleh kubu Joko Widodo maupun Prabowo Subianto.

"Tidak mudah dan tidak gampang mengatur pertemuan kedua tokoh ini, walau keduanya sebenarnya mereka sangat dekat dan bersahabat. Terima kasih Pak Jusuf Kalla, akhirnya pertemuan Kangmas Joko Widodo dan Mas Prabowo Subianto bisa terjadi," kata Arief seperti dilansir Antara, Sabtu (13/7/2019). 

Sementara, mengenai Budi Gunawan yang sejak pagi hari sudah hadir di Stasiun MRT Lebakbulus, disebut oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung turut memiliki andil dalam pertemuan Jokowi Prabowo hari ini. Kehadiran Budi Gunawan dalam pertemuan ini pun menurut Pramono, dalam kapasitas sebagai Kepala BIN.

"Pak Budi Gunawan Kepala BIN, beliau bekerja tanpa ada suara. Dan Alhamdulillah apa yang dikerjakan oleh beliau, hari ini tercapai (pertemuan Jokowi Prabowo)," terang Pramono Anung usai mengikuti pertemuan dan santap siang Joko Widodo dan Prabowo Subianto di FX Senayan. 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X