Anies Sumbang 2 Ekor Sapi Kurban Seberat 2 Ton ke DPP PKS

- Senin, 11 Juli 2022 | 13:06 WIB
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri  (batik). (INDOZONE/Harits Tryan)
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri (batik). (INDOZONE/Harits Tryan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyumbangkan dua ekor sapi kurban yang akan disembelih di DPP PKS. Adapun masing-masing berat sapi yang disumbangkan oleh Anies totalnya sebesar 2 ton.

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, mengatakan DPP PKS sendiri mempunyai program tebar 1,5 juta hewan kurban ke seluruh wilayah Indonesia.

“Iya (Anies menyerahkan sapi kurban ke PKS). Jadi (beratnya) 1 ton, ada dua ekor sapi.  Semua kepala-kepala daerah yang kita usung bergabung dalam program 1,5 juta hewan kurban,” tutur Salim saat ditemui dalam acara tebar 1,5 juta hewan kurban di DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (11/7/2022).

Salim melanjutkan bahwa DPP PKS menerima 103 ekor sapi untuk disembelih dan dagingnya akan dibagikan masyarakat. Dari jumlah sapi yang diterima, kemudian disebar lagi ke beberapa tempat pemotongan hewan yang ada di wilayah penjuru tanah air.

Baca juga: Rini S Bon Bon Meninggal karena Diabetes, Yuk Kenali Cara Pencegahannya Sebelum Terlambat!

“Tadi paket 1,5 juta paket kurban sudah terlampaui,” jelas Salim.

Selain itu, Salim menegaskan apabila program tebar 1,5 juta paket hewan kurban yang digagas oleh PKS sebagai bentuk membangun semangat berbagi kepada sesama.  Dengan begitu, masyarakat bisa merasakan daging kurban di momen Idul Adha 1443 Hijriah, sekligus bentuk gotong-royong dalam membangun bangsa.

“Sudah saya jelaskan, PKS bukan punya uang banyak, tidak, tapi kita ingin membangun semangat kebersamaan, semangat berbagi, semangat menebar senyum di manapun supaya hasil di negeri ini semangat kurban kita gotong royong,” tutur Salim.

“Ini salah satu contoh saja sebenarnya bangsa ini punya karakter yang luar biasa, yang merupakan kebanggan kita semua, itu yang kita jadikan momentum untuk mewujudkan itu semua,” pungkasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X