Terungkap! Ini Alasan Kapolri Nonaktifkan Karo Paminal dan Kapolres Jaksel

- Kamis, 21 Juli 2022 | 09:09 WIB
Kadivhumas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Kadivhumas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo telah menonaktifkan Brigjen Hendra Kurniawan sebagai Karo Paminal dan Kombes Budhi Herdi sebagai Kapolres Metro Jaksel. Kapolri memiliki alasan tersendiri terkait penonaktifan anak buahnya tersebut.

"Timsus terus bekerja dalam rangka untuk menjaga objektifitas, transparasi indepedensi. Tim harus menjaga marwah itu sesuai dengan komitmen Bapak Kapolri," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (20/7/2022) malam.

Untuk menjaga indepedensi Polri, Dedi menyebut Kapolri akhirnya memutuskan menonaktifkan Brigjen Hendra dan Kombes Budhi.

Baca juga: DPR dan Pemerintah Diminta segera Tindaklanjuti Putusan MK soal Legalisasi Ganja Medis

"Oleh karenanya untuk menjaga indepedensi tersebut, transparasi dan akuntabel pada malam hari ini memutuskan menonaktifkan dua orang," beber Dedi.

Penonaktifan berkaitan dengan kasus baku tembak antarpolisi di kediaman Irjen Ferdy Sambo. Pasca mencuatnya kasus tersebut, pihak keluarga Brigadir J meminta Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk menonaktifkan Irjen Sambo dari jabatan Kadiv Propam.

Tak hanya Irjen Sambo, pihak keluarga Brigadir J juga meminta menonaktifkan Karo Paminal Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi. Kapolri sendiri pada akhirnya menonaktifkan Irjen Sambo, Brigjen Hendra termasuk Kombes Budhi.

Keluarga Brigadir J juga menyebut Brigjen Hendra merupakan sosok yang melarang keluarga untuk membuka peti jenazah Brigadir J.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X