Korlantas Polri Sebut Kecelakaan Maut di Cibubur Mirip Insiden di Balikpapan

- Selasa, 19 Juli 2022 | 13:49 WIB
Evakuasi truk Pertamina yang kecelakaan di Cibubur. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
Evakuasi truk Pertamina yang kecelakaan di Cibubur. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyebut ada kemiripan kecelakaan maut antara kecelakaan di Cibubur dengan di Balikpapan beberapa waktu yang lalu. Kemiripan ini dilihat dari kontur jalan.

"Ini persis kasusnya seperti Kaltim (Kalimantan Timur)," kata Dir Gakkum Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan kepada wartawan, Selasa (19/7/2022).

Aan menyebut kemiripan kecelakaan ini terlihat dari kontur jalan di TKP. Kontur jalan berupa turunan yang terdapat lampu merah.

"Ini ada lampu merah pas turunan," beber Aan.

Baca Juga: Riza Patria Bela Anies Usai Gagal Lantik Pj Sekda DKI: Ada Miskom, Sudah Diluruskan

Polri saat ini masih mendalami kasus kecelakaan maut tersebut. Sopir truk Pertamina itu juga masih diperiksa intensif oleh pihak kepolisian.

Sekadar informasi, kecelakaan melibatkan truk Pertamina dengan 2 mobil dan 10 motor terjadi di jalur alternatif Cibubur mengarah ke Cileungsi, Jawa Barat pada Senin, 18 Juli 2022 sore kemarin. Akibatnya, sejumlah orang tewas dalam insiden maut ini.

Kecelakaan serupa sempat terjadi di kawasan Muara Kapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada 21 Januari 2022 lalu. Sebuah truk tronton melaju kencang hingga menabrak sejumlah kendaraan yang sedang berhenti akibat lampu merah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X