Naas! Bocah Kelas 6 SD Tewas Tenggelam di Kolam Renang Hotel

- Selasa, 14 Februari 2023 | 17:22 WIB
Korban usai dilakukan proses evakuasi dari kolam renang (Foto: Humas Polsek Patrang).
Korban usai dilakukan proses evakuasi dari kolam renang (Foto: Humas Polsek Patrang).

Nasib malang dialami ME (12) bocah seumuran kelas 6 SD warga Kecamatan Sumbersari, Jember. Saat berenang bersama dengan tiga orang temannya di Hotel Greenhill Indah, Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, Jember, Minggu siang (12/2/2023) kemarin.

Korban malah ditemukan tewas di tengah kolam renang dan diduga  karena tidak bisa berenang. Terkait kejadian yang dialami ME, pihak keluarga korban menerima dan telah melakukan prosesi pemakaman.

“Jadi awalnya korban bersama 3 orang temannya naik taksi online, berangkat menuju hotel Greenhill Indah tanpa didampingi orang tuanya. Disana kan ada kolam renang yang disewakan bagi masyarakat,” kata Kapolsek Patrang AKP Heri Supadmo saat dikonfirmasi di mapolsek, Selasa (14/2/2023).

Baca Juga: Tragis! Bocah 11 Tahun Tewas Tersetrum Lampu Taman di Penjaringan Jakut

Sesampainya di lokasi teman-teman juga bersama korban berenang.

“Tapi korban ini diingatkan untuk hati-hati karena tidak bisa berenang. Kemudian sekitar pukul 12 siang, korban menghilang dan dicari teman-temannya,” jelas Heri.

Proses pencarian pun terus dilakukan, lanjutnya, sampai pukul 14.00 WIB, korban juga tidak ditemukan. 

“Selanjutnya pukul 4 sore datang tim Basarnas Jember melakukan pencarian bersama seorang pelatih renang di lokasi kejadian. Kemudian di sisi pinggir tembok sebelah selatan kolam renang, korban ditemukan tenggelam dan dilakukan proses evakuasi,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Heri, jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga.

“Setelah dilakukan musyawarah dengan keluarga dari korban yang diwakili oleh Paman kandungnya. Pihak keluarga menerima dengan secara sadar kejadian tersebut, dianggap sebagai musibah. Juga menolak tidak dilakukan autopsi serta bersedia membuat dan menandatangani surat pernyataan tidak menuntut secara hukum,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
IDZ Creators

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X