Buang Al Quran di Got, 8 Warga Malaysia Diperiksa Polisi

- Rabu, 22 Februari 2023 | 14:40 WIB
Ilustrasi Al Quran. (Freepik)
Ilustrasi Al Quran. (Freepik)

Sebuah kejadian kontroversial terjadi di Jinjang, Kuala Lumpur, Malaysia. Ya, beberapa Al Quran terlihat berada di dalam saluran air, yang mana diduga telah dibuang oleh seseorang.

Kepala Kepolisian Kuala Lumpur, Datuk Azmi Abu Kassim, mengatakan total delapan orang dipanggil untuk membantu penyelidikan kasus tersebut, hingga Selasa (21/2/2023).

"Kami telah mengambil pernyataan dari delapan orang termasuk pelapor yang terlihat di video TikTok dan orang yang merekamnya," ucap Datuk Azmi, seperti INDOZONE sadur dari media Malaysia, Mstar, Rabu (23/2/2023).

-
Sejumlah Al Quran dibuang di saluran got di Malaysia. (mstar.com)

Baca Juga: Cerita Cristiano Ronaldo Merasa Tenang saat Dengar Mesut Ozil Baca Al Quran

"Kami juga akan melakukan penyelidikan di masjid terdekat untuk mengidentifikasi apakah Al Quran itu berasal dari sana atau tidak," sambungnya.

Datuk Azmi menjelaskan bahwa pihaknya saat ini tengah berusaha untuk mencari orang yang bertanggung jawab, atas kejadian pembuangan Al Quran ke saluran pembuangan air tersebut.

Baca Juga: Indonesia Kutuk Pembakaran Al Quran oleh Politisi Swedia yang Diberi Perlindungan Polisi

"Al-Quran tersebut akan kami kirim ke Departemen Kimia untuk dianalisa. Kami juga akan memeriksa rekaman closed-circuit camera (CCTV) dan juga sistem pengawasan lalu lintas Balai Kota Kuala Lumpur (DBKL) di sekitar lokasi kejadian," jelas Datuk Azmi.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian Malaysia masih mencari sosok yang membuang Al Quran di salurah pembuangan air tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X