Kapolri Bakal Datangi Korban Gempa Cianjur Hari Ini, Tinjau Kinerja Anak Buahnya

- Selasa, 22 November 2022 | 11:41 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan). (ANTARA Akbar Nugroho Gumay)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan). (ANTARA Akbar Nugroho Gumay)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bakal bertolak dari Jakarta menuju Cianjur tepatnya ke titik tempat pengungsian korban gempa Cianjur. Kedatanganya untuk meninjau kinerja anggota polisi disana termasuk membagikan bantuan untuk para korban terdampak.

"Hari ini Bapak Kapolri dan Ibu Ketua Umum Bhayangkari akan meninjau langsung pendistribusian sembako dan melihat penanganan korban yang dirawat serta melihat penanganan dari tim trauma healing," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Korban Tewas Gempa Cianjur Bertambah Jadi 56 Orang, Kebanyakan Anak-anak

Dedi menyebut akan ada 3.000 paket sembako yang akan diberikan oleh Kapolri. Ada juga bantuan seperti kasur, selimut maupun kebutuhan wanita dan anak-anak yang juga akan diberikan.

Di sisi lain, Polri disebutnya, akan memberikan bantuan hingga menyasar ke lokasi-lokasi yang sulit dijangkau atau masih terisolir di Cianjur akibat gempa.

"Kita saat ini akan mapping lokasi yang terisolir dan informasikan kepada teman-teman yang ada di darat baik dari TNI-Polri, Basarnas dan pemerintah setempat, titik-titik yang longsor dan susah akses, nanti teman-teman masuk ke kampungnya bisa memberikan bantuan," beber Dedi.

Baca Juga: Puluhan Korban Gempa Cianjur Masih Dicari, Mabes Polri: Kita Fokuskan Evakuasi

Diberitakan sebelumnya, gempa dengan kekuatan 5,6 magnitudo terjadi pada Senin, 21 November 2022 kemarin siang di titik wilayah Cianjur, Jawa Barat. Gempa tersebut terasa cukup kuat hingga ke wilayah DKI Jakarta.

Akibat dari gempa tersebut, sejumlah bangunan hingga korban jiwa maupun luka-luka tak dapat terhindar. Akses jalan menuju Cianjur dari arah Bogor pun sempat putus akibat longsor pasca gempa terjadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X