Usai Ganjar Pranowo, Kini Gliran Anies Pamer Foto Sedang Cukur Rambut

- Minggu, 27 November 2022 | 20:00 WIB
Anies Baswedan sedang cukur rambut di langgannya. (instagram/@aniesbaswedan).
Anies Baswedan sedang cukur rambut di langgannya. (instagram/@aniesbaswedan).

Fenomena cukur rambut di kalangan politisi beberapa hari ini sedang menjadi tren pasca Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyinggung soal sosok pemimpin yang memikirkan rakyat itu berambut putih.

Sebelumnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang memarkan penampil rambut barunya yang berwarna hitam usai melekat dengan rambut khas berwarna putih. Kini giliran calon Presiden partai NasDem dan juga mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mengunggah foto sedang mencukur rambut.

Dilihat Indozone dalam postingan akun instagramnya, Minggu (27/11/2022), Anies memperlihatkan beberapa foto sedang dicukur bersama dengan tukang cukur langganannya yakni Novan.

"Mas Novan adalah tukang cukur langganan saya," tulis Anies.

Baca Juga : Ramai Kode 'Pemimpin Rambut Putih', Ganjar Unggah Foto Berambut Hitam

Dijelaskan Anies, dirinya pertama kali berjumpa dengan Novan pada tahun 2015 lalu. Di mana saat awal bertugas menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Kemudian Novan memberikan masukan kepada Anies agar harus dicukur dengan model seperti apa.

"Pertama kali berjumpa awal 2015, cukur rambut ketika baru awal-awal bertugas sebagai Mendikbud. Lalu di pertemuan kedua, dia bawa banyak foto saya hasil cari dari Google. Ditunjukkan mana-mana sisi yang bagus dan yang kurang, serta pilihan yang dia anjurkan," tutur Anies.

"Lalu, kalau sedang cukur di kesempatan lain, ia sering cerita bahwa habis lihat saya di TV, di berita online, dan ia perhatikan rambut saya sambil berpikir apa lagi yang perlu diperbaiki. Ini namanya tukang cukur yang bawa solusi dan selalu memperbaiki diri, bukan sekadar mengerjakan tugas," tambah Anies.

Selain itu Anies sudah menganggao Novan seperti keluarganya sendiri. Lantaran dianggap sebagai pekerja keras, Anies kemudian mempromosikan usaha milik Novan tersebut.

"Selama ini 1-2 kali per bulan ia kami panggil ke rumah untuk mencukur atau sekadar merapikan. Orangnya pekerja keras, sangat perhatian pada detil. Saya juga pernah mampir ke rumahnya, sudah seperti keluarga," urai Anies.

"Kini Mas Novan membuka barbershop di Lebak Bulus 1, masih dekat rumah. Bagi teman-teman yg tinggal di Lebak Bulus silakan mampir ke @arthamara.barbershop. Dan khusus bagi guru sedang ada promo pangkas rambut gratis sampai tanggal 30 November nanti," imbuh Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X