Airlangga dan Luhut Bertemu, Tepis Isu Gejolak Internal Partai Golkar

- Senin, 30 Mei 2022 | 17:11 WIB
Ketua Umum DPP partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) bersama Ketua Dewan Penasihat Golkar Luhut Binsar Panjaitan (kanan) dan Waketum Agus Gumiwang Kartasasmita (kiri). (Instagram/@golkar.indonesia)
Ketua Umum DPP partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) bersama Ketua Dewan Penasihat Golkar Luhut Binsar Panjaitan (kanan) dan Waketum Agus Gumiwang Kartasasmita (kiri). (Instagram/@golkar.indonesia)

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Dewan Penasihat Luhut Binsar Pandjaitan di Berlin, Jerman pada Sabtu (28/5/2022) lalu. Selain itu turut hadir juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan ketiga tokoh itu di sela-sela kunjungan mereka sebagai Menteri pun menggambarkan kesolidan Golrkar Beringin dalam menyongsong Pemilu dan Pilpres 2024. Hal ini sebagai diinformasikan oleh akun instagram resmi Partai Golkar.

"Ketua Umum DPP partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua Dewan Penasihat Luhut Binsar Panjaitan dan Waketum Agus Gumiwang Kartasasmita menyempatkan ngopi santai disela-sela kunjungan kerja," tulis akun @golkar.indonesia dilihat Senin (30/5/2022).

Menurut Pengamat komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing, pertemuan ketiga elite partai Golkar ini adalah sebuah bentuk soliditas mereka untuk mendukung satu sama lainnya.

"Golkar sangat solid di bawah kepimpinan Airlangga Hartarto. Pertemuan tiga tokoh ini mereka kan elite partai, menurut pandangan saya menunjukkan suatu hal mereka tunjukkan kepemimpinan satu sama lain saling support saling mendukung," kata Emrus saat dihubungi.

Emrus melanjutkan, di tengah kesibukan ketiganya menjabat sebagai Menteri di Kabinet Indonesia Bersatu adalah hal yang wajar jika mereka menyempatkan waktu untuk berbincang bersama. Pasalnya mereka mempunyai jabatan penting di partai Golkar.

Baca juga: 3 Inspirasi OOTD Hijab ala Citra Kirana, Manis Banget

Emrus menangkap, pertemuan Airlangga, Luhut dan Agus Gumiwang ini terdapat sebuah makna penting. Yakni mereka ingin agar partai Golkar bisa mengusung kadernya sebagai calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

"Saya melihat sosok Luhut dan Agus Gumiwang sama saja maknanya, mereka berdua memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi calon presiden," tegas Emrus.

Tepis Kabar Perpecahan

Kabar perpecahan di tubuh partai Golkar belakangan sedang menguat. Meski demikian, Emrus mengatakan pertemuan antara Airlangga, Luhut dan Agus Gumiwang tak membahas permasalahan itu.

Emrus berujar isu perpecahan di tubuh partai Golkar hanyalah hembusan semata, karena tidak ada omongan yang berasal dari petinggi partai tersebut. Di mana dia mengatakan isu hanya dilontarkan oleh pihak yang ingin mempunyai agenda politik.

"Menurut pandangan saya isu yang merebak tentang ada sesuatu gejolak internal saya kira isu itu, kita tidak tahu siapa yang melontarkan. Itu menyampaikan karena pihak-pihak tertentu yang punya kepentingan politik, jadi saya meligat itu tidak juga dilontarkan oleh pimpinan partai Golkar," urai Emrus.

Lebih jauh Emrus menyebutkan apabila partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto sangat solid dan siap menyongsong Pemilu 2024. Karena struktur kepengurusan hingga kader siap bekerja bersama demi tujuan yang sudah dimiliki partai Golkar.

"Saya melihat sampai sekarang ini partai Golkar masih solid di bawah pimpinan Airlangga Hartarto," tandasnya.

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X