Jadwal Lengkap Sidang Ferdy Sambo hingga Bharada E Pekan Ini

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 21:30 WIB
Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (tengah). (ANTARA/M Risyal Hidayat).
Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo (tengah). (ANTARA/M Risyal Hidayat).

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) bakal kembali menggelar sidang perkara pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, dengan terdakwa Ferdy Sambo  dan lainnya. Adapun sidang akan dimulai pada Senin, 31 Oktober 2022.

“Senin tanggal 31 Oktober, sidang terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu, agenda pemeriksaan saksi,” kata Humas PN Jaksel Djuyamto di Jakarta seperti dilansir Antara, Minggu (30/10/2022).

Baca Juga:Kuasa Hukum Sambo Nilai Ada Kesaksian Keluarga Brigadir J yang Hanya Asumsi

Kata Djuyamto, pada Selasa 1 November akan berlangsung sidang terhadap tiga terdakwa. Mereka adalah Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, dengan agenda sama, yaitu pemeriksaan saksi. Pada hari yang sama, sidang perkara obstruction of justice juga digelar untuk terdakwa Arif Rahman Arifin dengan agenda pendapat dari penuntut umum.

“Kemudian pada Rabu (2/11) sidang pemeriksaan saksi untuk terdakwa Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal Wibowo,” tutur Djuyamto.

Baca Juga: Eliezer Ungkap Fakta Pembunuhan dan Rencana Jahat Sambo: Saya Jujur, Tak Ada Pelecehan

Selanjutnya di hari Kamis tanggal 3 November, sidang untuk perkara obstruction of justice dengan empat terdakwa, yakni Irfan Widyanto, agenda sidang pemeriksaan saksi lanjutan dari penuntut umum. Selanjutnya terdakwa Baiquni Wibowo agenda sidang tanggapan jaksa penuntut umum.

“Terdakwa Chuck Putranto agenda sidang tanggapan dari penuntut umum atas nota keberatan terdakwa,” urai dia.

-
erdakwa kasus pembunuhan Brigadir J, Bharada E (kiri) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).

Berikutnya sidang terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nur Patria.

“Agenda sidang sama-sama keterangan saksi dari penuntut umum,” kata Djuyamto.

Hadirkan 12 Saksi

Pada sidang terdakwa Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Ricky Rizal Wibowo, dan Kuat Ma’ruf, majelis hakim meminta jaksa penuntut umum kembali menghadirkan 12 saksi dari pihak keluarga dan penasihat hukum keluarga Brigadir J.

Sidang pekan depan menjadi pertemuan pertama keluarga Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, selaku mantan pimpinan Brigadir J.

Dihubungi terpisah, Yonothan Baskoro, tim penasihat hukum keluarga Brigadir J, menyebutkan seluruh keluarga Brigadir J akan menghadiri langsung persidangan. Hingga saat ini, keluarga Brigadir J masih berada di Jakarta, mempersiapkan diri untuk menghadapi persidangan selanjutnya.

“Keluarga Brigadir J hadir langsung,” ujar Yonathan.

Halaman:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X