The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Ditemukan Unsur Pidana, Polda Metro Hentikan Kasus Kuburan Beras Bansos di Depok
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan (kanan) dan Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis (kiri). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Tak Ditemukan Unsur Pidana, Polda Metro Hentikan Kasus Kuburan Beras Bansos di Depok

Kamis, 04 Agustus 2022 14:27 WIB 04 Agustus 2022, 14:27 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya menyimpulkan tidak adanya tindakan melawan hukum dari kasus beras bansos yang dikubur di Depok. Polda Metro Jaya pun memutuskan untuk menghentikan penyelidikan kasus ini.

"Hasil pemeriksaan sampai saat ini tidak ditemukan unsur pidana," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (4/8/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah Lubis memastikan pihaknya akan menghentikan kasus ini. Sebab, tidak ada ditemukan tindakan pidana dari hasil pendalaman polisi.

Baca Juga: Pemilik Lahan 'Kuburan Beras Bansos di Depok' Sebut JNE 9 Tahun Tak Bayar Sewa

"Ya kita hentikan, proses penyidikan kita hentikan," kata Kombes Aulia.

Timbunan beras yang disebut-sebut bantuan sosial (bansos) pemerintah ditemukan terkubur di Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. 

Mabes Polri menyebut beras itu dikubur sejak 5 November 2021 yang lalu. Ada sebanyak 3.675 kg atau 289 karung beras yang dikubur.

Polisi sempat memeriksa sejumlah pihak salah satunya mulai dari pihak JNE, Kemensos hingga Bulog.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US