Heboh! Surat Orang Tua Bharada E Untuk Presiden, Isinya Minta Perlindungan

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:15 WIB
Ajudan Kepala Divisi Propam Polri nonaktif Irjen Pol. Ferdy Sambo, Bharada E (kedua kanan). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Ajudan Kepala Divisi Propam Polri nonaktif Irjen Pol. Ferdy Sambo, Bharada E (kedua kanan). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Beredar surat untuk Presiden Joko Widodo diduga dari orang tua Bharada E atau Richard Eliezer Pudihang Lumiu. Isi surat itu sendiri meminta perlindungan hukum untuk Bharada E.

Dari foto surat yang diterima Indozone, Rabu (10/8/2022), tampak surat itu ditulis langsung di secarik kertas menggunakan pulpen. Dalam surat itu tertulis penulis surat adalah orang tua dari Bharada E dan ditulis pada 9 Agustus 2022.

Indozone sudah mengkonfirmasi surat tersebut ke pengacara Bharada E, Deolipa Yumara namun, hingga berita ini diturunkan, Deolipa belum memberi respon.

Berikut isi surat tersebut:

Kepada Yth:

Bapak Presiden Republik Indonesia.

Bapak Kapolri.

Bapak Menko Polhukam.

Salam sejahtera.

Pertama-tama kami selaku ayah dan ibu dari Bharada E turut berbela sungkawa kepada keluarga almarhum Brigadir J.

Bapak Presiden, Bapak Kapolri dan Bapak Menko Polhukam yang kami hormati, kami mengirimkan surat terbuka ini karena kami merasa putus asa dalam menghadapi proses hukum yang saat ini sedang dihadapi anak kami. Rasa kwatir dan takut selalu ada di hati kami.

Saat ini kami memohon perlindungan hukum dan HAM untuk anak kami Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E juga untuk kami sebagai orang tua, keluarga dan tunangannya.

Dan kami juga meminta keadilan dan perlindungan dari Bapak Presiden, Bapak Kapolri dan Bapak Menko Polhukam. Sekiranya surat terbuka ini bisa sampai kepada Bapak-bapak yang kami hormati. Kami mohon Bapak-bapak bisa bertindak secara bijaksana untuk memenuhi permohonan kami.

Kami juga percaya bahwa setiap warga negara berhak mendapat perlindungan. Dan kami keluarga tetap menghormati proses hukum yang sedang berjalan saat ini.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X