Terungkap Ini Alasan Tersangka Dede Ikut Tenggak Racun Bareng 4 Korban di Bekasi

- Sabtu, 21 Januari 2023 | 19:01 WIB
Dede Solehudin, salah satu pelaku pembunuhan berantai di Bekasi. ((Dok. Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya)
Dede Solehudin, salah satu pelaku pembunuhan berantai di Bekasi. ((Dok. Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya)

Dede Solehudin merupakan satu dari tingga tersangka pembunuhan berantai dengan cara meracun para korbannya. Aksi Dede sendiri ikut menenggak racun bersama empat korban di Bekasi tentunta bukan tanpa alasan.

Kasubdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Panjiyoga mengungkap alasan pelaku nekat ikut menenggak racun. Disebut Panji alasanya untuk menghilangkan bukti jika dirinya ikut terlibat pembunuhan.

"Kalau alasannya kan untuk menghilangkan jejak seakan-akan dia itu untuk menghilangkan jejak lah supaya enggak ketahuan bahwa dia ikut meracun," kata Panji kepada wartawan, Sabtu (21/1/2023).

Baca Juga: Polisi Bongkar Hubungan 3 Tersangka Pembunuh Berantai Pakai Racun, Ternyata Serelasi

Dede sendiri sengaja membuat dirinya ikut keracunan. Namun, Dede menenggak racun tidak dalam jumlah banyak sehingga dirinya masih bisa terselamatkan.

-
Satu keluarga di Bekasi diracun. (Z Creators/Ridwan)

"Dia minum racun cuma sedikit makannya dia hidup," beber Panji.

Baca Juga: Wowon si Pembunuh Berantai Pakai Racun, Ternyata Punya 6 Istri!

Diberitakan sebelumnya, lima orang di Bantargebang, Bekasi ditemukan dalam keadaan mulut berbusa beberapa waktu lalu. Tiga dari lima orang tersebut tewas.

Dari hasil penyidikan polisi, para korban bukan keracunan biasa melainkan diracun. Pelaku dalam kasus ini berjumlah tiga orang yang salah satunya Dede sendiri.

Polda Metro Jaya menyebut aksi peracunan ini dilakukan pelaku lantaran para korban mengetahui aksi penipuan dan pembunuhan berantai yang sudah dilakukan oleh para pelaku. Tercatat korban tewas di tangan sindikat ini sudah mencapai sembilan orang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X