Sandera Pekerja Proyek BTS Telkomsel, KKB Minta Tebusan Rp500 Juta

- Sabtu, 13 Mei 2023 | 18:12 WIB
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo (Dok. Polda Papua)
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo (Dok. Polda Papua)

Kelompok Krininal Bersenjata (KKB) membuka penawaran dengan iming-iming mereka bakal membebaskan empat pekerja proyek tower BTS Telkomsel, yang mereka sandera. Penawaran tersebut yakni KKB meminta tebusan senilai Rp 500 juta.

"KKB mengajukan tuntutan tebusan sebesar Rp500 juta sebagai syarat pembebasan para sandera," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo kepada wartawan, Sabtu (14/5/2023).

Baca Juga: Breaking News! KKB Sandra Pekerja Proyek BTS Telkomsel di Papua

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Mohamad Dafi Bastomi menyebut pihaknya bersama pemerintah deerah hingga tokoh adat setempat, tengah berupaya melakukan negosiasi dengan para KKB. Polisi juga tengah berupaya agar para pekerja tersebut tetap selamat.

"Upaya negosiasi dan penyelesaian secara damai menjadi prioritas, namun tetap memperhatikan hukum dan kebijakan yang berlaku. Pemerintah berharap dapat mengatasi situasi ini dengan cepat dan memastikan keselamatan semua pihak yang terlibat," kata Dafi.

Baca Juga: Tempat Persembunyian KKB di Yahukimo Papua Digerebek, Ini Hasilnya

Diberitakan sebelumnya, KKB menyandera enam pekerja proyek tower BTS di Distrik Okbab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Sebanyak dua orang sudah lebih dulu dibebaskan.

KKB melakukan penyanderaan disertai dengan tindakan penganiayaan. Hingga kini, belum diketahui secara pasti nasib empat karyawan yang masih berada di tangan KKB.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X