Presiden Korea Selatan akan Menghadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II

- Selasa, 13 September 2022 | 15:13 WIB
Gerbang Kastil Balmoral, tempat tinggal mendiang Ratu Elizabeth II. (REUTERS/Russell Cheyne)
Gerbang Kastil Balmoral, tempat tinggal mendiang Ratu Elizabeth II. (REUTERS/Russell Cheyne)

Presiden Korea Selatan Yoon Suk-Yool akan berangkat ke London, Kanada, dan New York pada minggu depan untuk menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II dan mengunjungi Majelis Umum PBB

“Pada 18 September, Presiden Korea Selatan akan ke London untuk menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II yang meninggal dalam usia 96 tahun pada hari Kamis lalu,” ungkap Penasihat Keamanan Nasional Kim Sung-han dilansir dari Inquirer pada Senin (12/9/2022). 

“Keputusan Presiden Korea Selatan untuk menghadiri pemakaman pada 19 September, mencerminkan pentingnya sejarah hubungan bilateral Korea Selatan dengan Inggris, pencapaian Ratu Elizabeth dan kasih sayang yang telah ditunjukkan kepada Korea Selatan sejak kunjungannya pada 1999,” lanjut Kim Sung-han menjelaskan. 

Selanjutnya, Presiden Korea Selatan Yoon Suk-Yeol akan menghadiri Sidang Umum PBB dan memberikan pidato utama pada 20 September 2022. 

Setelah itu, Presiden Korea Selatan Yoon Suk-Yeol juga akan mengunjungi Kanada selama sepekan hingga 24 September, ketika kedua negara menandai peringatan 60 tahun hubungan diplomatik tahun depan. 

“Tujuan dari perjalanan ini adalah untuk memperkuat solidaritas dengan negara-negara mitra yang berbagi nilai-nilai inti, dan untuk memperluas landasan bagi diplomasi ekonomi,” lugas Kim Sung-han. 

Penulis: Annita Rahmawati Dewi

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X