Penampungan Hewan Ternak di Jaktim Kebakaran, 132 Kambing Hangus Terbakar

- Selasa, 28 Maret 2023 | 08:30 WIB
Ilustrasi kebakaran. (FREEPIK)
Ilustrasi kebakaran. (FREEPIK)

Kebakaran terjadi di lokasi penampungan hewan di Jakarta Timur akhir pekan kemarin. Akibatnya, ratusan ekor kambing tewas.

Peristiwa itu sendiri terjadi pada Minggu, 26 Maret 2023 malam yang lalu. Lokasi penampungan hewan ini terletak di Jalan Malaka, Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Benar terjadi kebakaran. Objek terbakar tempat usaha tenda dan tempat penampungan hewan," kata Kasi Ops Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dihubungi wartawan, Selasa (28/3/2023).

Baca Juga: Kebakaran Melanda RS Budi Asih Jakarta Timur Semalam, Ini Penyebabnya!

Dalam insiden nahas ini, sebanyak ratusan ekor kambing ludes terbakar. Ada pula mobil pengangkut hewan yang turut terbakar.

"Yang terbakar ada 132 ekor kambing, tiga truk, satu mobil bak kol dan satu sepeda motor," beber Gatot.

Baca Juga: ODGJ Santai Merokok di dalam Rumah: Ujungnya Hangus Terbakar

Selain itu mengenai penyebab kebakaran disinyalir api berasal dari tempat usaha tenda yang lokasinya tidak jauh dari tempat penampungan hewan tersebut. Beruntung, api dengan cepat berhasil dipadamkan usai damkar mengerahkan 16 unit mobil pemadam kebakaran dan 80 personel damkar.

Lebih jauh, Gatot menyebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 500 juta. Sedangkan untuk penyebab pasti kebakaran masih dalam proses penyelidikan.

"Penyebab masih didalami," pungkasnya.

Artikel Menari Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X