Satgas Pangan Polri Turun Tangan Usut Kasus Kuburan Beras Bansos di Depok

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 19:14 WIB
Kondisi beras yang dikubur di Kampung Serab, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat (ANTARA/Asprilla Dwi Adha)
Kondisi beras yang dikubur di Kampung Serab, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat (ANTARA/Asprilla Dwi Adha)

Kasus beras bantuan sosial (bansos) yang terkubur dan ditemukan di Depok menyorot perhatian Satgas Pangan Polri. Satgas Pangan Polri pun turun tangan menyelidiki kasus ini.

"Kita kan Satgas Pangan bisa masuk ke mana aja. Artinya kita membantu Polda Metro," kata Kasatgas Pangan Polri, Brigjen Pol Whisnu Hermawan kepada wartawan, Selasa (2/8/2022).

Whisnu menyebut pihaknya bahkan sudah turun tangan ke TKP penemuan kuburan bansos tersebut. Kedatangan timnya ke TKP untuk melakukan pengecekan terkait kasus ini.

Baca Juga: Kemenko PMK Sebut Beras Bansos yang Ditimbun di Depok Tidak Layak Dikonsumsi

"Sudah tadi malam (ke TKP) mulai kemarin malam sudah ke sana," beber Whisnu.

Sebelumnya, timbunan beras ditemukan terkubur di Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Timbunan beras itu merupakan beras bantuan sosial pemerintah.

Pihak kepolisian sendiri sudah memeriksa pihak JNE pusat atas nama Samsul Jamaludin dan pihak Kemensos bernama Mira Riyati Kurniasih. Tak hanya itu, pihak JNE, Kemensos hingga Bulog masih terus akan diperiksa oleh polisi terkait kasus ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X