The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Yandri Susanto Gantikan Zulhas Jabat Ketua MPR, Dilantik 30 Juni 2022
Kolase Yandri Susanto dan Zulkifli Hasan. (Dok. DPR RI/ANTARA FOTO/Wahyu Putro)
News

Yandri Susanto Gantikan Zulhas Jabat Ketua MPR, Dilantik 30 Juni 2022

Politisi PAN

Selasa, 28 Juni 2022 17:33 WIB 28 Juni 2022, 17:33 WIB

INDOZONE.ID - Yandri Susanto telah ditunjuk menggantikan Zulkifli Hasan (Zulhas) menjadi Ketua MPR RI, dan akan dilantik pada 30 Juni 2022.

“Insya Allah kalau dari informasi terakhir saya terima dari MPR, itu akan pelantikan hari Kamis tanggal 30 jam 1 siang,” kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Yandri menuturkan bilamana pelantikannya dia sebagai pimpinan MPR, akan dibarengi juga agenda pergantian antar waktu (PAW).

Baca juga: Skuad Manchester United Terbelah, Harry Maguire atau Cristiano Ronaldo Jadi Kapten?

“Bareng sama beberapa PAW MPR, kan ada kemarin pelantikan DPR, sekaligus menjadi anggota MPR, ya mereka akan dilantik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, politisi PAN itu menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterimanya, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, mengatakan surat pergantian pimpinan MPR dari Fraksi PAN sudah masuk dan sedang diproses.

“Terakhir saya barusan telepon dengan Pak Ketua MPR, Pak Bambang Soesatyo, suratnya sudah masuk dan sekarang sedang diproses untuk persiapan pelantikan,” tandas Yandri.

Sebelumnya Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengirimkan nama pengganti pengganti Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai Wakil Ketua MPR usai dilantik menjadi Menteri Perdagangan. Adapun sosok yang ditunjuk sebagai Wakil Ketua MPR adalah Yandri Susanto.

“DPP PAN telah menetapkan pengganti Bang Zulkifli Hasan di Wakil Ketua MPR RI adalah Yandri Susanto,” kata Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga saat dihubungi Indozone, Selasa (28/6/2022).

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US