Pemprov DKI Jakarta akan Tambah Petugas Kebersihan di Lingkungan Masjid Istiqlal

- Minggu, 11 Desember 2022 | 13:48 WIB
Masjid Istiqlal. (wikipedia.org)
Masjid Istiqlal. (wikipedia.org)

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyatakan akan menambah petugas kebersihan untuk membantu menjaga kebersihan lingkungan sekitar Masjid Istiqlal.

Hal tersebut Heru katakan saat melakukan kunjungan ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2022).

"Pemprov DKI Jakarta juga akan memberikan dukungan dengan menambah petugas-petugas kebersihan untuk membantu menjaga keasrian dan kebersihan lingkungan sekitar Masjid Istiqlal, seperti trotoar atau jalur pedestrian di sekitarnya," ujar Heru.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Renovasi Masjid Istiqlal Bukan untuk Gagah-gagahan

Selain itu menurut Heru, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mempercepat proses perizinan pembangunan tambahan di Masjid Istiqal.

"Nanti kami bantu, kan ada kegiatan tambahan pembangunan, mungkin perizinannya nanti prosesnya dipercepat," sambung Heru.

Baca Juga: Salat Gerhana Matahari, Masjid Istiqlal Tak Lakukan Persiapan Khusus

Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta juga akan berkoordinasi dengan Menteri BUMN dan PUPR untuk mensinergikan perbaikan Monas dan Masjid Istiglal.

"Kami juga akan koordinasi dengan Menteri BUMN dan PUPR, nanti ada sedikit perbaikan di Monas dan bisa disinergikan dengan Istiqlal, apa-apa yang dibutuhkan, kami siapkan," tambah Heru.

Dalam kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) Provinsi DKI Jakarta Aceng Zaini, Kepala Sekretaris Istiqlal Mubarok, Kepala Bidang Riayah Istiqlal Said Saile, Kepala Bidang Peribadatan Istiqlal Bukhori Al Katiri, Kepala Bidang Diklat Istiqlal Farid Senong, serta Kepala Bidang Bidsosdaum Istiqlal Asep Saepudin.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X