Jonatan Christie Juara di New Zealand Open 2019

- Minggu, 5 Mei 2019 | 18:55 WIB
(photo/Humas PBSI)
(photo/Humas PBSI)

Setelah Asian Games 2018, pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie kembali naik podium. Kali ini pria yang akrab disapa Jojo itu menyabet gelar juara di ajang New Zealand Open 2019 mengalahkan wakil Hong Kong.

Berhasil mengalahkan Ng Ka Long Angus dengan skor 21-12, 21-13, berhasil memperbaiki capaian Jojo pada tahun lalu di kejuaraan yang sama. Saat itu dia harus puas menjadi runner up usai dikalahkan Lin Dan (Tiongkok).

Dalam pertandingan final ini, Jojo bermain sangat rapi dan minim kesalahan. Hal ini membuat lawannya menjadi kewalahan dan tak dapat mengembangkan permainan untuk mengimbangi Jojo.

"Saya melihat kondisi kaki lawan sepertinya tidak enak kalau dilari-lariin. Jadi saya sengaja membuat dia lari ke sudut lapangan, mungkin ini yang bikin dia nggak enak mainnya. Saya juga nggak mau buru-buru menyerang, karena kalau di-smash terus, pertahanannya bagus, makanya saya coba chop silang kiri-kanan, depan-belakang," jelas Jonatan yang kini duduk di peringkat sembilan dunia.
 
"Di turnamen ini, saya mencoba kembali ke penampilan saya di Malaysia dan Singapore Open kemarin. Apalagi sekarang sudah mulai pengumpulan poin ke olimpiade. Saya berusaha tampil enjoy, rileks, nggak mikirin harus menang, harus dapet poin sekian sekian. Saya fokus partai demi partai, nggak mikirin babak nanti-nantinya, yang hari itu saja dulu," jawab Jonatan ketika ditanya soal penampilannya yang stabil dari babak awal.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X