Gaji Pertama Menkes Terawan untuk BPJS Kesehatan

- Jumat, 25 Oktober 2019 | 13:24 WIB
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (Antara/Wahyu Putro A)
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (Antara/Wahyu Putro A)

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyatakan akan menyerahkan gaji pertamanya setelah menjabat sebagai menteri untuk program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Hal tersebut dilakukan Terawan, sebagai bagian dari upaya membantu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BJPS) Kesehatan mengatasi defisit dalam pengelolaan jaminan kesehatan.

"Secara pribadi, saya akan menyerahkan gaji pertama saya sebagai menteri, beserta tukin (tunjangan kinerja) saya dan juga nanti Pak Sekjen (Kemenkes) juga menyetujuinya," kata Terawan di Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Jakarta Pusat, Jumat (25/10).

Pria kelahiran Yogyakarta, 5 Agustus 1964 ini menjelaskan, ia tergerak hatinya untuk membantu rakyat yang menderita dan berharap apa yang dilakukannya akan diikuti secara masif oleh karyawan di Kemenkes secara sukarela.

"Saya melihat karena ini rakyat yang bermasalah, yang menderita karena persoalan ini, maka saya tergerak hati saya dan juga menggerakkan Kementerian saya untuk ikut berkontribusi," katanya.

Terawan sendiri secara pribadi belum mengetahui berapa gaji yang akan diterimanya, baginya gaji pertama adalah gaji yang akan diserahkannya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Artikel Menarik Lainnya:

Jalan Tol Kalsel-Kaltim Akan Segera di Bangun

Kabut Asap Kembali Kepung Palembang

Ini Kata Analis Pasar Modal Soal Kabinet Indonesia Maju

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X