Minggu, Jenazah Afridza Munandar Dibawa ke Indonesia

- Minggu, 3 November 2019 | 00:25 WIB
Almarhum pembalap muda Indonesia, Afridza Munandar. (motogp.com)
Almarhum pembalap muda Indonesia, Afridza Munandar. (motogp.com)

Jenazah pembalap muda Indonesia Afridza Munandar akan diterbangkan ke Indonesia pada Minggu (3/11). Saat ini, almarhum masih disemayamkan di Institut Perubatan Forensik Negara Hospital Kuala Lumpur, Malaysia.

Kepala Satgas Perlindungan WNI KBRI Kuala Lumpur Yusron B Ambary mengatakan, Kepolisian Malaysia akan melakukan post mortem terhadap jenazah Afridza terlebih dulu.

"Setelah itu dikirim ke Indonesia," tutur Yusron yang menyambangi tempat jenajah pembalap akademi Astra Honda Racing Team tersebut disemayamkan, Sabtu (2/11) malam waktu setempat.

Yusron juga sudah meyampaikan kepada pihak terkait prosedur pengiriman jenazah. Termasuk informasi soal peti jenazah.

"Semoga almarhum husnul khotimah serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," ujarnya.

Sementara itu, pihak Dorna Sports sudah menghubungi pihak asuransi untuk menunjuk perusahaan yang akan mengurus pengiriman jenazah Afridza ke Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Afridza Munandar meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di tikungan ke-10 Sirkuit Sepang, Malaysia. Insiden terjadi saat balapan pertama seri terakhir Asia Talent Cup 2019 baru berlangsung satu lap. 

Staf medis sirkuit sudah melakukan upaya terbaik. Afridza kemudian dibawa ke rumah sakit menggunakan helikopter secepatnya. Namun, nyawa pembalap berusia 20 tahun itu tak tertolong.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X