Tahun Ini Masjid Istiqlal Tidak Sediakan Parkir untuk Jemaat Natal

- Jumat, 20 Desember 2019 | 11:20 WIB
Pesona Travel
Pesona Travel

Tahun ini, Masjid Istiqlal tidak bisa menyediakan parkir untuk jemaat Natal di Gereja Katedral seperti yang sering dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan masjid terbesar di Indonesia itu sedang dalam tahap renovasi.

"Jadi begini, untuk tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Soalnya tahun ini Istiqlal kan lagi direnovasi, jadi saudara-saudara kita yang katolik yang ingin ibadah itu gak bisa parkir kendaraan di Istiqlal," ujar Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah, dilansir dari Antara.

-
pesona.travel

Area parkir tidak bisa dipakai oleh jemaat karena kemungkinan area tersebut dipakai oleh mobil proyek renovasi.

"Iya gak bisa masuk ke dalam karena kemungkinan ada mobil proyek. Paling di pinggir-pinggir jalan, hanya itu terbatas karena takut menganggu orang lewat karena sempit," ungkapnya.

-
pesona.travel

Pihak Gereja Katedral juga sudah diberi tahu jauh-jauh hari. Meski demikian, Abu menuturkan bahwa pihaknya tetap akan membantu pengamanan ibadah perayaan natal di Gereja Katedral seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Para jemaat juga dipersilahkan untuk memakai fasilitas masjid seperti kamar mandi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X