Ini 2 Opsi Pengganti Cuti Lebaran 2020

- Senin, 4 Mei 2020 | 15:59 WIB
Ilustrasi kalender. (dreamstime)
Ilustrasi kalender. (dreamstime)

Ada 2 opsi pengganti cuti lebaran yang dikeluarkan oleh pemerintah, yaitu pada akhir Juli bertepatan Idul Adha atau pada akhir tahun 2020. Saat ini, 2 opsi tersebut sedang dikaji oleh pemerintah.

"Bapak Presiden minta dipertimbangkan mana yang lebih baik apakah waktu Idul Adha akhir Juli atau tetap akhir tahun," ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo, Senin (4/5/2020).

Pada awalnya, cuti bersama tersebut digeser pada akhir tahun 2020. Namun, ada yang mengusulkan agar cuti tersebut dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha.

Dia juga berpesan agar masyarakat menaati aturan yang ada untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). Dengan begitu, keadaan bisa kembali normal dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

"Semakin taat, semakin kita cepat normal. Normal namun tetap memakai masker, tetap menjaga jarak dan tetap mengikuti protokol kesehatan," kata Doni.

Sebelumnya, pemerintah sepakat melakukan perubahan cuti bersama Lebaran yang semula tanggal 26-29 Mei 2020. Pergeseran cuti bersama di akhir tahun dilakukan dengan pertimbangan virus corona diyakini telah tertangani dengan baik. Selain itu akhir tahun anak-anak libur sekolah dan keluarga juga punya waktu cukup untuk merencanakan liburannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X