Berkat Tik Tok, Remaja Satu Anak Ini Bisa Biayai Seluruh Keluarganya

- Senin, 4 Mei 2020 | 14:12 WIB
Sarah Magusara, remaja yang biayai seluruh keluarga dari Tik Tok. (instagram/@sarahmagusara)
Sarah Magusara, remaja yang biayai seluruh keluarga dari Tik Tok. (instagram/@sarahmagusara)

Jika biasanya aplikasi Tik Tok diguanakn sebagai sarana hiburan, di tangan wanita bernama Sarah Magusara ini, Tik Tok bisa menghasilkan uang yang tak sedikit.

Penghasilan yang didapat Sarah yang dari Tik Tok bahkan bisa sampai membiayai seluruh keluarganya, termasuk juga anaknya yang masih berusia enam bulan.

Remaja yang kini berusia 18 tahun itu, sudah muali memvideokan tariannya sejak usianya 13 tahun, sebelum aplikasi Tik Tok populer. Sarah yang tinggal di Australia ini adalah seorang penari yang pernah bergabung dengan tim dance lokal. Ia lalu mengunggah video koreografi tariannya ke media sosial.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sarah Magusara (@sarahmagusara) on

"Saudara lelakiku adalah orang yang mengajarkan menari. Aku hanya melihatnya menari suatu hari di ruang keluarga dan aku berpikir, aku menginginkannya. Jadi dia yang mengajarkanku," ujar Sarah yang dilansir dari Nine Honey.

Di tahun 2016, Sarah memutuskan untuk bergabung dengan kru dance lokal.  Di tempat inilah Sarah diajari banyak hal.

"Aku bergabung dengan kru dance lokal pada 2016 dan mereka mengajarkan banyak hal padaku. Misalnya, ada perbedaan tarian seperti ballet, jazz, hip hop. Jadi itu benar-benar di mana pengetahuan menariku berkembang," sambungnya.

Berdasarkan Tik Tok Money Calculator, Sarah bisa mendapatkan penghasilan sekitar $,7970 atau sekitar Rp121 jutaan hingga $13,283 atau setara dengan Rp202 jutaan untuk satu postingan.

"Aku hanya beruntung punya 13,1 juta pengikut jadi aku bisa menghasilkan cukup untuk mengurus diriku sendiri, keluargaku, pasanganku, dan bayiku," lanjutnya.

Meski berusia 18 tahun, Sarah meman sudah memiliki anak karena hamil saat ia masih duduk di bangku kelas tiga SMA. Saat itu, ia harus bisa menyeimbangkan antara waktu bela dan cobaan untuk menghadapi perubahan tubuhnya.

Untungnya, Sarah berhasil menyelesaikan sekolahnya dan bahkan ikut prom sebelum melahirkan bayi yang diberinya nama Zamira.

Untuk membuat satu video, Sarah mengaku hanya memerlukan latihan lima hingga 15 menit dalam sehari. Ibu satu anak ini mengatakan alah satu tips agar terkenal di media sosial ialah, mengikuti tren video yang sedang viral, baik itu tarian ataupun tantangan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X