Ada Kecelakaan Beruntun, Ini Rekayasa Lalu Lintas di Tol Cipularang

- Senin, 2 September 2019 | 15:24 WIB
Kecelakaan beruntun terjadi di ruas tol Cipularang KM 91 arah Jakarta pada Senin (2/9). (Via Antara)
Kecelakaan beruntun terjadi di ruas tol Cipularang KM 91 arah Jakarta pada Senin (2/9). (Via Antara)

Kecelakaan beruntun terjadi di ruas tol Cipularang KM 91 arah Jakarta pada Senin (2/9) sekitar pukul 13.00 WIB. Ada lebih dari 15 kendaraan terlibat dalam kecelakaan maut itu, bahkan ada beberapa mobil yang terbakar.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, mengatakan saat ini PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Purbaleunyi masih menangani proses evakuasi korban dan kendaraan serta melakukan rekayasa lalu lintas di lokasi kejadian.

"Petugas layanan Jalan Tol Jasa Marga dan Polisi Jalan Raya (PJR) masih melakukan pengaturan lalulintas di sekitar tempat kejadian," kata Heru, di Jakarta, Senin (2/9).

Ada dua pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, yaitu contraflow dan pengalihan arus lalu lintas. Untuk pengguna jalan yang saat ini berada di sekitar lokasi kejadian, rekayasa lalu lintas contraflow telah diberlakukan di titik awal Km 93 hingga Km 90.

Sementara pengguna jalan yang saat ini dari arah Bandung menuju Jakarta dapat keluar melalui GT Cikamuning Km 116 dan masuk kembali ke Jalan Tol Purbaleunyi melalui GT Jatiluhur Km 81.

"Kami juga mengerahkan kendaraan ambulans, kendaraan pemadam kebakaran dan kendaraan penyelamat di lokasi untuk menangani evakuasi korban dan kendaraan," katanya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X