The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Arab Saudi Stop Ibadah Umrah,  Layanan Visa Dihentikan
Pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara ibadah umrah sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. (ANTARA FOTO/Hanni Sofia)
News

Arab Saudi Stop Ibadah Umrah, Layanan Visa Dihentikan

Distop sementara.

Kamis, 27 Februari 2020 11:21 WIB 27 Februari 2020, 11:21 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Arab Saudi memutuskan untuk menghentikan sementara penyelenggaraan ibadah umrah. Ini sebagai langkah pencegahan agar wabah virus corona atau Covid-19 tidak masuk ke Arab Saudi. 

Keputusan tersebut jelas memberikan dampak ke beberapa negara lain, tak terkecuali Indonesia. Staf Khusus Menteri Agama RI, Ubaidillah Amin Moch mengatakan, pelayanan pengajuan visa umrah atau visa lain-lain ke Arab Saudi, sudah dihentikan mulai hari ini. 

"Dirjen PHU (Penyelenggaraan Haji dan Umrah) telah meminta jajarannya sidak ke bandara sebagai antisipasi banyak jamaah di-hold di bandara," ujar Ubaidillah saat dikonfirmasi Indozone, Kamis (27/2/2020). 

Kementerian Agama (Kemenag), kata Ubaidillah, menghormati keputusan pemerintah Arab Saudi. Ia pun meminta semua Jemaah umrah Indonesia untuk bersabar sambil menunggu pemerintah Arab Saudi membuka kembali pelayanan umrahnya. 

Kemenag juga meminta para pengelola biro perjalanan umrah untuk pro aktif mengelola informasi kepada para jemaahnya. 

Ubaidillah kemudian mengungkap, berdasarkan laporan dari pengawasan di bandara, sejumlah maskapai yang menyelenggarakan perjalanan ke Arab Saudi hari ini masih tetap dengan jadwal terbang mereka. 

"Selanjutnya Kementerian Agama menunggu info lanjutan dari Pemerintah Saudi," pungkasnya. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Muhammad Wirawan Kusuma
Sigit Nugroho

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US