Semua Pasien Virus Corona di Vietnam Dinyatakan Sembuh

- Selasa, 3 Maret 2020 | 14:29 WIB
Perempuan Vietnam yang baru kembali dari Tiongkok memakai masker untuk cegah penyebaran virus corona di Vietnam. (REUTERS/Kham)
Perempuan Vietnam yang baru kembali dari Tiongkok memakai masker untuk cegah penyebaran virus corona di Vietnam. (REUTERS/Kham)

Saat seluruh warga dunia tengah kalut dengan menyebarnya virus corona yang menimbulkan kepanikan masal, sebuah kabar melegakan berhembus dari Vietnam. Kabarnya, seluruh pasien di negara tersebut telah dinyatakan sembuh. 

Melansir dari Aljazeera, sebanyak 16 pasien yang terkena virus corona berhasil disembuhkan. Termasuk pasien paling tua berusia 73 tahun yang dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing. 

Bagi Pemerintah Vietnam, melawan penyebaran virus corona seperti menghadapi perang. Meski menang, namun tetap waspada. 

“Jika menghadapi Covid-19 adalah sebuah perang, maka kami telah memenangkan putaran pertama. Namun situasinya bisa sangat tidak terduga,” kata Menteri Kesehatan Vietnam mengutip Wakil Perdana Menteri Vu Duc Dam seperti dilansir dari Aljazeera

Pada Rabu pekan lalu (26/2/2020), pasien terakhir yang terinfeksi virus secara resmi telah dikeluarkan dari rumah sakit. Pria berusia 50 tahun sebelumnya telah diidentifikasi sebagai pasien virus corona.

Perwakilan WHO di Vietnam, Dr. Kidong Park menghubungkan keberhasilan itu dengan sikap proaktif dan konsistensi pemerintah selama ini. 

Selain menyatakan pasien yang sembuh, Pemerintah Vietnam juga menyatakan tidak ada kasus infeksi baru. Selama dua minggu lebih, termasuk Jumat (28/2/2020) lalu, pemerintah Vietnam melaksanakan deteksi khusus terkait kasus baru. Untuk sementara ini, Vietnam menjadi negara yang berhasil mengatasi virus corona. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X