Hakim Dibunuh Istrinya Sendiri, Netizen Buat Tagar #AgathaChristie
Tersangka kasus pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri ternyata istrinya sendiri, netizen pun memasang tagar #AgathaChristie. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)
News

Hakim Dibunuh Istrinya Sendiri, Netizen Buat Tagar #AgathaChristie

Jadi trending no 1 di Twitter

Rabu, 08 Januari 2020 15:35 WIB 08 Januari 2020, 15:35 WIB

INDOZONE.ID - Pasca terungkapnya kasus pembunuhan Hakim Jamaludin kemarin (7/1/2020), warganet berulah dengan memasang tagar yang aneh. Sebuah tagar bertuliskan #AgathaChristie mengiringi komentar para warganet akan kasus pembunuhan yang ternyata dilakukan istrinya sendiri berinisal ZH.

Pembunuhan terhadap Hakim Pengadilan Tinggi Medan tersebut membuat para warganet gregetan hingga memasang tagar dengan nama penulis novel detektif asal Inggris tersebut. Pasalnya, semua motif dan tingkah laku pelaku dalam menutup jejaknya terlihat seperti dalam novel-novel karya Agatha Christie.

#AgathaChristie trending no 1
#AgathaChristie trending no 1 (Twitter)

Tagar tersebut bermula dari cuitan akun @zoelfick yang memasang foto kolase sang hakim dan istrinya yang terlihat menangisi kepergian sang suami. 

"Tangisan istri hakim Jamaluddin yang dibunuh November lalu, di foto ini terlihat sempurna. Tangisan penuh kesedihan, dan seperti ada perasaan kehilangan teramat sangat. Akhirnya, tetap terkuak, otak pembunuh hakim ini justru istrinya sendiri," cuit akun tersebut.

Cuitan tersebut direspon warganet lainnya dengan mengaitkan kasus tersebut dengan beberapa cerita dalam novel detektif karya Agatha Christie. Seperti yang dicuit oleh beberapa akun berikut ini. 

Seperti yang dilansir oleh Antara, kasus pembunuhan Hakim Jamaluddin terjadi pada dua bulan lalu, tepatnya Jumat (29/11/2019). Korban ditemukan dalam keadaan tewas di dalam mobil Toyota Land Cruiser di areal kebun sawit Desa Suka Rame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Melalui penyelidikan, polisi berhasil mengungkapkan kasus pembunuhan dan menangkap ZH dan dua pelaku lainnya JP dan R sebagai eksekutor. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Alwan
M Fadli
Alwan

Alwan

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU